Rabu, 12 Dec 2018
radarsurabaya
icon featured
Iso Ae

Dua Tahun Menikah, Karin Tetap lebih Cintai PIL

07 Agustus 2018, 09: 18: 04 WIB | editor : Wijayanto

Dua Tahun Menikah, Karin Tetap lebih Cintai PIL

Tak ada yang lebih menyakitkan dari cinta yang tak berbalas. Bahkan, jalinan pernikahan pun bukan jaminan pasangan untuk saling cinta. Seperti Donwori, 32, ini. Ia nelangsa digugat cerai Karin karena pria idaman lain (PIL)  yang sudah ada sejak sebelum menikah.

Ismaul Choiriyahp-Wartawan Radar Surabaya

Donwori duduk lemas ketika menunggu giliran konsultasinya di kantor pengacara dekat Pengadilan Agama (PA) Klas 1A Surabaya, Senin (6/8). Karena awal minggu, suasana di kantor itu cukup hiruk pikuk. Sembari menunggu, Donwori mulai bercerita tentang hubungan rumah tangganya yang berada di ujung perpisahan. “Aku digugat cerai istri, tapi aku gak mau. Makannya aku di sini,” kata Donwori mengawali ceritanya kepada Radar Surabaya. Ia bercerita dengan nada sedih.

Perceraian itu, kata Donwori, bukanlah keinginannya. Karin lah yang super ngotot berpisah dengan alasan sederhana, namun menyakitkan. Perempuan 29 tahun itu mengaku terang-terangan sudah tak cinta lagi. Donwori menduga, semua itu bermula dari pertemuan Karin dengan laki-laki yang dulu ia cintai, namun belum sempat dimilikinya. Sebut saja nama laki-laki itu Donjuan. Sejak pertemuan itulah, Karin dan Donjuan sering mengobrol lewat telepon. Mungkin saja, tanpa sepengetahuan Donwori, keduanya sudah sering bertemu atau bahkan kencan berkali-kali.

Donjuan adalah rekan kerja Karin, zaman dulu. Ceritanya, sebelum menikah dengan Donwori, Karin sudah menyimpan rasa pada Donjuan. Sayangnya, cinta itu belum sempat kesampaian karena Karin gak pernah mengungkapkan cintanya. Lama menanti dan tetap tak ada progres, hadirlah Donwori, yang langsung mantab melamarnya. “Waktu itu usianya masih 25, aku sudah 29," katanya.

Usaha Donwori ini tak melulu lancar. Butuh waktu selama berbulan-bulan untuk meyakinkan Karin kalau ia serius. Namun saat itu dewi fortuna masih peduli padanya. Ia dibantu desakan orang tua Karin yang menginginkan anaknya segera menikah. Ia merasa menang saat itu. Namun rupanya, ia masih kesulitan memenangkan hati Karin.

Karyawan di sebuah perusahaan swasta  di Surabaya ini, menjelaskan, sebenarnya Karin menjalankan peran sebagai seorang istri dengan baik. Ia bahkan juga sudah melahirkan bayi yang lucu.  Namun dibalik itu, PIL itulah yang selalu berada di hati Karin. Bahkan, Karin mempunyai album khusus yang berisi foto-foto Donjuan yang ia ambil secara diam-diam dulu di hapenya. “ Kerjaannya tiap hari ya gitu, Mbak.  Stalking medsosnya Donjuan terus,” sambung Donwori.

Dan inilah akhir pernikahan Karin dan Donwori yang sudah berumur dua tahun. Tak tahu dari mana dan bagaimana awal mulanya, Karin tiba-tiba menjadi dekat dengan Donjuan lagi. Bahkan  ia sempat mendengar pembicaraan Karin dengan Donjuan yang sepertinya membahas masa depan bersama. Hingga gugatan cerai itu sampai pada Donwori.

Embuh aku ini kudu piye, cintaku wes mucuk puuuooolll sama dia. Tapi masalahe cintane juga wes puuuooolll sama si Donjuan itu. Tapi aku emoh pisah,” pungkas pria Rungkut ini sedih. (*/opi)

(sb/is/jay/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia