Sabtu, 20 Oct 2018
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Surabaya

Tiga Ruang SMPN 21 Terbakar, 82 Komputer Hangus

Senin, 06 Aug 2018 22:47 | editor : Abdul Rozack

TINGGAL PUING: Petugas pemadam kebakaran melakukan pembasahan di ruang laboratorium

TINGGAL PUING: Petugas pemadam kebakaran melakukan pembasahan di ruang laboratorium (SURYANTO/RADAR SURABAYA)

SURABAYA - Peristiwa kebakaran hebat terjadi di gedung Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 21 Surabaya, Jalan Jambangan IV, Surabaya Senin (6/8). Tiga gedung bangunan ludes. Terdiri dari dua ruang laboratorium komputer, dan satu ruang gudang. Selain menyebabkan tiga ruang terbakar, api juga menghanguskan 82 unit komputer.

Dari data yang dihimpun Radar Surabaya kebakaran terjadi sekitar pukul 10.30. Pertama kali api diduga berasal dari ruang gudang yang berada di lantai bawah. Di ruang gudang tersebut, berisi dokumen dan arsip. Karena banyak barang mudah terbakar, api pun dengan cepat merembet ke ruang laboratorium komputer.

"Api awalnya dari gudang sudah kami tangani menggunakan empat tabung Apar," ujar Kepala Sekolah SMPN 21 Surabaya Chamin Rosyidi Irsyad ditemui di lokasi, Senin (6/8). 

Namun setelah empat tabung habis, api tidak padam. Api malah membesar dan merembet ke ruang laboratorium komputer di lantai dua. 

Merespons laporan warga, sekitar pukul 10.48, 13 unit mobil pemadam kebakaran dari pos gabungan tiba di lokasi. Setelah dilakukan penyemprotan selama 30 menit, akhirnya api pokok berhasil dipadamkan oleh tim orange.(*/no)

(sb/rus/jek/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia