Jumat, 19 Oct 2018
radarsurabaya
icon featured
Sportainment Surabaya

Main Bagus, Persebaya Bungkam Persela 3-1

Senin, 06 Aug 2018 17:08 | editor : Wijayanto

DIHADANG: Tendangan David Da Silva mampu gawang Persela pada menit ke-17 dan ke-61 pada pertandingan Liga 1 pekan ke-19 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Minggu (5/8).

DIHADANG: Tendangan David Da Silva mampu gawang Persela pada menit ke-17 dan ke-61 pada pertandingan Liga 1 pekan ke-19 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Minggu (5/8). (ANDY SATRIA/RADAR SURABAYA)

Surabaya – Bejo Sugiantoro mengawali  debutnya menjadi pelatih caretaker Persebaya dengan manis. Skuad Green Force  menang atas Persela Lamongan dengan skor 3-1 pada pertandingan Liga 1 pekan ke-19 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Minggu (5/8).
Gol-gol pada pertandingan tersebut masing-masing dicetak oleh David Da Silva dua gol menit ke-17 dan ke-61, Rendi Irwan Saputra menit ke-29, serta gol Persela oleh Agung Pribadi menit ke-90+2. “Syukurlah kami mampu meraih tiga poin dan ini adalah kemenangan yang sangat penting,” ujar Pelatih Caretaker Persebaya, Bejo Sugiantoro.
Sedangkan, Pelatih Persela Lamongan Aji Santoso mengakui keunggulan lawannya dan mengucapkan selamat atas kemenangan Persebaya.
“Kami akui Persebaya bermain bagus dan selamat. Pertandingan ini menjadi evaluasi bagi kami, khususnya di sektor pertahanan,” ucapnya.
Jalannya pertandingan babak pertama, 15 menit awal praktis dikuasai oleh tuan rumah, terbukti serangan-serangan yang dilancarkan merepotkan penjaga gawang Persela Dwi Kuswanto. Bahkan, tendangan penjuru Persebaya tercatat sudah empat kali yang beberapa di antaranya nyaris berbuah gol.
Menit ke-17, melalui skema serangan balik, Rendi Irwan yang mengirim umpan terobosan ke David Da Silva mampu dimanfaatkan dengan baik usai menang adu lari dengan bek Persela.
Gol pertama membuat pemain Persebaya semakin termotivasi, ditambah dukungan puluhan ribu Bonek Mania yang memadati stadion.
Menit ke-29, Persebaya menggandakan keunggulannya melalui aksi individu kapten tim, Rendi Irwan Saputra, yang mampu melewati sejumlah pemain belakang Persela sebelum akhirnya melepaskan tendangan dari luar kotak penalti. Hingga turun minum, skor 2-0 untuk Persebaya.
Sementara itu, jalannya pertandingan babak kedua, Persela  mengurung pertahanan Persebaya dan memaksa kiper Dimas Galih bekerja keras mengamankan gawangnya.
Persebaya yang disaksikan 23 ribu suporternya tak ingin kebobolan dan sesekali melancarkan serangan balik hingga akhirnya David Da Silva sukses menggandakan golnya dan membuat unggul 3-0 pada menit ke-61.
Usai gol ketiga Persebaya, tempo permainan menurun dan tidak ada serangan kedua tim yang membahayakan gawang lawan. 90 menit waktu normal, skor tidak berubah, tapi dua menit waktu tambahan mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Persela yang mencetak gol melalui Agung Pribadi usai memanfaatkan kemelut hasil tendangan penjuru.
Usai gol tersebut, wasit Faulur Rosy asal Nanggroe Aceh Darussalam meniupkan peluit panjang dan skor akhir 3-1 untuk kemenangan Persebaya.
Dengan tambahan tiga angka ini, Persebaya naik ke posisi ke-11 klasemen dengan raihan 25 poin. Sementara itu, Persela menempati posisi kesembilan dengan koleksi 27 angka. (sam/rak)

(sb/sam/jay/JPR)

 TOP

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia