Selasa, 16 Oct 2018
radarsurabaya
icon featured
Sportainment Gresik

Fasilitas Wall Climbing Terkendala Akses Jalan

Senin, 06 Aug 2018 16:26 | editor : Aries Wahyudianto

Kabid olahraga Dispora Gresik, Suwarno menunjukkan wall climbbing yang akses jalannya masih buruk.

Kabid olahraga Dispora Gresik, Suwarno menunjukkan wall climbbing yang akses jalannya masih buruk. (FAJAR YULIYANTO/RADAR GRESIK)

Dinas Pemuda dan Keolahragaan (Dispora) Kabupaten Gresik menambah fasilitas latihan wall climbing di belakang Gelora Joko Samudro (G-Jos). Akan tetapi, fasilitas itu kurang dimanfaatkan karena akses jalan ke latihan masih jelek.

Kabid Olahraga Dispora, Suwarno mengaku belum memiliki data fasilitas yang diberi oleh DPU (Dinas Pekerjaan Umum, red),” jelasnya.

Dikatakannya, untuk penambahan fasilitas dari DPU belum jelas. Saat ini, proses pengadaan masih sebatas perawatan tentang penambahan fasilitas lampu dan penambahan gedung untuk di buat perlengkapan panjat.  Akses jalan menjadi kebutuhan utama untuk pemenuhan fasilitas wall climbing. Alat-alat yang akan melengkapi wall climbing tentu harus melewati akses sehingga jika tidak ada, maka tidak bisa optimal.

Menurut Suwarno, Dispora sebenarnya sudah meminta berkas kepada DPU untuk melanjutkan  perbaikan dan fasilitas wall climbing. “Sehingga bisa menstandarisasi wall climbing dan dipakai untuk latihan dan perlombaan FPTI Gresik,” tambah Agus Setya, sekretaris Dispora.

Anggota Federasi  Panjat Tebing Indonesia ( FPTI ) Gresik, Ubadillah menambahkan, pihaknya berusaha supaya pemerintah melengkapi fasilitas wall climbing di belakang Gelora Joko Samudro. “Wall climbing sudah bisa dipakai latihan, hanya aksesnya sulit. Fasilitas penerangan  jalan juga tidak ada,” pungkasnya. (jan/han)

k mencuri poin di kandang lawan," ujar Sanusi Rahman. (jar/ris)

(sb/jar/ris/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia