Selasa, 16 Oct 2018
radarsurabaya
icon featured
Sportainment Surabaya

Persebaya vs Persela, Kembalikan Keangkeran Gelora Bung Tomo

Minggu, 05 Aug 2018 10:20 | editor : Abdul Rozack

Robertino Pugliara

Robertino Pugliara (net)

Surababaya – Persebaya Surabaya menjamu Persela Lamongan pada lanjutan kompetisi Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu (5/8).  Laga pekan ke-19 ini menarik karena menjadi ajang pembuktian bagi Bejo Sugiantoro sebagai pelatih caretaker. 

Pertandingan sore nanti akan menjadi pertandingan pertama Bejo Sugiantoro sebagai pelatih skuad Green Force, setelah pelatih kepala Angel Alvredo Vera  memutuskan mundur beberapa waktu lalu.

Meski bertindak sebagai tuan rumah dan bermain di hadapan puluhan ribu supporter fanatiknya,  Persebaya harus mewaspadai Persela terutama kecepatan para pemainnya. Ini bisa dilihat dari pertandingan terakhir, Laskar Joko Joko Tingkir mampu melumat tim kuat Persipura Jayapura dengan skor tipis 3-2.

Hasil berbeda justru dirasakan tim tuan rumah Persebaya, yang  kembali menelan kekalahan telak dari Perseru Serui dengan skor 3-1. Dilihat dari statistik tiga pertandingan terakhir yang telah dijalani kedua tim, Persela jelas diunggulkan dengan tak pernah merasakan satu kekalahan pun.

Sedangkan Persebaya, kekalahan atas Perseru kemarin membuat mereka gagal mendapat satu poin pun dari tiga laga.

Namun dengan dukungan penuh para bonek, dipastikan para pemain tak ingin kembali meraih hasil negatif dan akan bangkit jika mereka ingin terus tampil di kasta tertinggi Liga 1 musim depan.

Pada pertandingan nanti, pelatih caretaker Bejo Sugiantoro mungkin akan mengandalkan Robertino Pugliara. Gelandang serang asal Brazil ini memiliki visi bermain yang sangat baik, meski tidak lagi muda namun umpan-umpan terukurnya mampu memanjakan para penyerang Persebaya Surabaya dalam mencetak gol.

Yang paling utama Bejo Sugiantoro harus bekerja keras menaikkan kembali mental Rendi Irwan Saputra dan kawan-kawan yang down setelah kalah beruntun di tiga laga. Tugas berat dipikul Persebaya untuk memberi warna baru bagi skuad Green Force agar mereka bisa memetik kemenangan dan kembali bisa meninggalkan papan bawah klasemen. 

Pelatih caretaker Persebaya Bejo Sugiantoro menyebut Persela sebagai tim yang kuat. Namun, dia tidak gentar. Dengan tekad pemainnya untuk bangkit, dia yakin bisa mengembalikan keangkeran stadion Gelora Bung Tomo bagi tim tamu. ”Kami main di kandang, dan para pemain ingin memberikan yang terbaik," kata Bejo dalam konferensi pers, Sabtu (4/8).

Lalu bagaimana kondisi Persela? Tim besutan Aji Santoso itu tidak bisa turun dengan kekuatan terbaik. Empat pemain andalan mereka absen. Striker Loris Arnaud dan gelandang Diego Assis menjalani hukuman. Saddil Ramdani (winger) sedang bergabung dengan timnas Indonesia menjalani pemusatan latihan di Bali. Serta Fahmi Al Ayyubi (gelandang serang) yang tengah menjalani pemulihan cedera.

”Dalam tiga terakhir kami sudah melakukan simulasi untuk mengganti pemain yang absen,” kata Aji. ”Memang tidak sebagus pemain yang absen, namun kami yakin bisa membawa pulang poin dari Surabaya meski berat,” kata Aji. (sam/rak)

(sb/sam/jek/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia