Rabu, 12 Dec 2018
radarsurabaya
icon featured
Sportainment Gresik

Berharap Atlet Usia Dini Dilirik Klub Besar

02 Agustus 2018, 12: 56: 47 WIB | editor : Aries Wahyudianto

Para atlet usia dini di bawah SSB Karangturi Football Asosiation semangat mengikuti pembinaan.

Para atlet usia dini di bawah SSB Karangturi Football Asosiation semangat mengikuti pembinaan. (FAJAR YULIYANTO/RADAR GRESIK)

Sekolah Sepak Bola (SSB) Karangturi Football Asosiation membidik  anak-anak usia dini. Sebab, potensi anak usia dini, khususnya umur 10 hingga 17 tahun berkualitas sehingga mudah dalam proses pembelajaran bila.

Pelatih SSB KFA , Bagus Maulan mengatakan atlet usia dini memiliki semangat muda. Sehingga, mereka mudah untuk dilatih dan dididik menjadi atlet sepak bola.

“Pada dasarnya hasil dari latihan pemain bisa d lihat oleh pelatih Persegres Gresik United atau bahkan pelatih di luar Gresik. Mereka bisa masuk ke Timnas Indonesia, “ kata Bagus. Saat ini, masih 30 pemain berusia 10 – 17 tahun yang rutin mengikuti latihan. Biasanya, mereka rutin ikut latihan 3 kali  dalam seminggu. Setiap kali latihan dengan waktu 2 jam.

“Kalau dikasih 3  sampai 5 jam justru terlalu lama sehingga tidak masuk materinya. Apalagi, saja mereka masih usia muda, takutnya hanya main-main saja,” ungkapnya. Dalam latihan, para atlet diberi pemahaman teori, kemudian praktik seperti fisik, mental, membawa bola ddan mengumpan bola ke temannya. “Saya optimis nantinya akan ada klub – klub besar yang melirik dengan pemain ini, “jelasnya. (jar/han).

(sb/jar/ris/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia