Selasa, 16 Oct 2018
radarsurabaya
icon featured
Sportainment Gresik

Cerme Juarai Sepakbola Porkab 2018

Senin, 30 Jul 2018 15:20 | editor : Aries Wahyudianto

Tim Kecamatan Cerme dan Kecamatan Gresik saat bertanding  di lapangan WEP II, Minggu (29/7).

Tim Kecamatan Cerme dan Kecamatan Gresik saat bertanding di lapangan WEP II, Minggu (29/7). (FAJAR YULIYANTO/RADAR GRESIK)

Tim futsal Kecamatan Cerme berhasil menjadi juara dalam Porkab Gresik 2018. Tim ini menjadi juara setelah mengalahkan Kecamatan  Gresik dengan skor tipis 4-3 di lapangan WEP II, Minggu (29/7).

Pelatih Tim Kecamatan Gresik, Bagus Maulana mengakui kemenangan itu. Tim Cerme mampu mempertahankan juara grup di babak penyisian dan tidak pernah kalah. “Kami berusaha keras menjadi juara, namun permain kecapean melawan tim sebelumnya, dari Kebomas waktu babak semifinal, “ kata Bagus.

Babak pertama sempat drop pemain tim Cerme yang ke bobolan terlebih dahulu dengan skor 0-1 dari tendangan Ridlo Bahtiar. Tim Cerme mengejar ketertinggalan di babak pertama . Apalagi, Bayu berhasil melepaskan tendangan sehingga mendapatkan skor 1-1.

Suasana semakin panas ketika ke dua tim skornya seimbang dan saling serang. Tak lama tim Cerme mengambil alih kedudukan dengan menambah gol 1 lagi dari tendangan Tamsil yang sebagai sticker Cerme kedudukan berubah 2 -1 pada menit terakhir babak pertama. Bayu juga tidak mau kalah, ia berhasil menambah skor 3-1. Berebut posisi, tim Gresik berhasil menambah satu gol yang diciptakan Ade Pratama dengan skor 3-2.

Babak kedua permainan tim Gresik merubah teknik permain. Dikomandani M. Agus Maulidin berusaha mengatur bola untuk membagi bola ke timnya. Di posisi belakang sempat terlena dari permainan Cerme. Akhirnya gol tercipta dari tendangan Tamsil dan merubah skor 4-2.

Kiper tim Gresik sempat diganti Rico . Dari tendangan samping kanan dari kiper Cerme berhasil mengubah skor 4-3.

Manager Tim Kecamatan Cerme, Yahya  sebenarnya sudah bangga timnya masuk ke babak final. “Ini suatu kebanggaan lagi, Cerme menjadi juara 1 futsal Porkab 2018 dan ini berkat doa dan kerja keras tim kita, “ katanya.

Ketua Asosiasi Futsal Gresik,  Munir Khan menambahkan,  jika kegiatan Porkab berjalan sukses dan mendapat apresiasinya dari seluruh peserta dan masyarakat Gresik. “Selamat buat para sang juara Porkab 2018 dan ini pembuktian memilih para pemain futsal muda untuk ikut Kejurpov 2019 yang pasti akan di seleksi kembali, “kata Munir. (jar/han)

(sb/jar/ris/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia