Kamis, 13 Dec 2018
radarsurabaya
icon featured
Sportainment Gresik
Unipa Surabaya Wakili Jatim Piala Menpora 2018

Menang Telak, Kalahkan Unesa 3 - 0

30 Juli 2018, 12: 26: 41 WIB | editor : Aries Wahyudianto

Tim Unipa Surabaya ini berhasil memenangkan pertandingan piala Menpora 2018 di tingkat Jatim. Selanjutnya, akan mewakili Jatim di Bandung, 13 September mendatang.

Tim Unipa Surabaya ini berhasil memenangkan pertandingan piala Menpora 2018 di tingkat Jatim. Selanjutnya, akan mewakili Jatim di Bandung, 13 September mendatang. (FAJAR YULIYANTO/RADAR GRESIK)

Universitas PGRI Adi Buana (Unipa) bakal mewakili Jatim dalam Piala Menpora 2018. Itu dilakukan setelah Unipa berhasil unggul dibandingkan tim dari kampus lainnya, yakni  UM Malang dan Universitas Negeri Surabaya (Unesa) pada  laga di stadion Semen Gresik (27/7).

Egy Ardi Septian, pelatih Unipa  mengatakan dalam pertandingan itu timnya bermain disiplin dan konsisten sekali dalam menyelesaikan bola mati di pertandingan.“Yang jelas bisa membawa tim ke piala Menpora sudah cukup bagi kami. Apalagi ini menjadi juara,“ kata Egy. Rencananya, tim sepakbola Unipa akan mengikuti piala Menpora 2018 di Bandung, pada 13 September 2018.

Dalam pertandingan sebelumnya, tim Unipa Surabaya dan UM Malang sama mengumpulkan 4 point. Akan tetapi, UM Malang akhirnya harus tergelincir dengan selisih 1 gol dari Unipa Surabaya. Begitupula dengan pertandingan UM Malang yang menang tipis tipis dari Unesa Surabaya dengan skor 2-1. Kemudian, UM Malang bertanding dalam kondisi seri melawan Unipa Surabaya dengan skor 2-2. Dalam pertandingan antara Unipa Surabaya yang menaklukan tim Unesa Surabaya dengan skor 3-0. Selama game di mulai memang sudah di ungulkan tim Unipa Surabaya dalam penguasaan bola. Terbukti pada menit ke-36, umpan melabung dari pemain Jon dimanfaatkan Angoro dan berhasil mencetak gol ke gawang Unesa Surabaya. Permainan makin sengit saat babak kedua. Tim Unesa berhasil mengejar ketinggalan dengan skor 1-0.  Di menir ke-59, tim Unipa Surabaya  justru mampu menambah angka kemenangan.. Daniel berhasil melakukan tendangan bebas di menit ke 75 yang kemudian diselesaikan Fahmi dengan skor skor 3-0. Tim Unipa Surabaya unggul telak dari Unesa Surabaya. Dengan demikian, tim Unipa berhasil melaju juara piala Menpora 2018 dengan selisih gol satu.

 “Unipa Surabaya menang telak dengan Unesa Surabaya dengan skor 3-0,” jelas Egy.

(jar/han)

(sb/jar/ris/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia