Sabtu, 20 Oct 2018
radarsurabaya
icon featured
Lifestyle
Abaya dan Kaftan Diminati Jelang Idul Adha

Masih Favorit, Permintaan dari Konsumen Cukup Tinggi

Jumat, 27 Jul 2018 16:52 | editor : Aries Wahyudianto

Para pembeli sedang mencari konstum abaya maupun kaftan untuk perayaan hari raya Idul Adha.

Para pembeli sedang mencari konstum abaya maupun kaftan untuk perayaan hari raya Idul Adha. (HANY AKASAH/RADAR GRESIK)

Menyambut Idul Adha, berbagai busana abaya dan kaftan tampaknya masih diminati. Selain itu, busana ini juga diburu oleh Calon Jamaah Haji (CJH) wanita dan fashionista Gresik.

DESAINER muda, Dian Pelangi mengatakan jika saat perayaan Idul Fitri beberapa bulan lalu banyak orang yang mengenakan busana muslim baru, namun tidak demikian halnya pada Hari Raya Idul Adha. Menurutnya, Idul Adha masyarakat umumnya tidak membeli pakaian baru.

“Biasanya masyarakat masih punya koleksi busana lama, seperti abaya maupun kaftan. Meski demikian tetap juga ada yang beli baru,” ungkapnya.

Untuk Idul Adha mendatang, busana bernuansa putih serta potongan busana, seperti kaftan dan abaya akan tetap digemari. Dikatakan, tren busana untuk Idul Adha masih didominasi warna putih.

“Baju Ramadan diulang kembali. Biasanya potongan kaftan dan abaya yang memang menjadi favorit,” jelasnya.

Pemilik Butik Muslim, Nur Rahmania menambahkan, menjelang Idul Adha ini cukup tinggi permintaan abaya maupun kaftan. Dalam sehari bisa terjual sampai 10 baju.

“Untuk yang paling diminati kabaya syar’i,” jelasnya. Soal pemakaian bahan, kini makin berkreasi. Bahan sifon dipadukannya dengan katun maupun sehingga lebih berkesan. Tak lupa, untuk menyiratkan sisi glamor saat Idul Adha, biasanya menggunakan payet, serta bebatuan dari India berupa metal dan batu coral. (*/jee)

(sb/han/ris/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia