Senin, 10 Dec 2018
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Sidoarjo

Sipir Lapas Porong Ditemukan Tewas

27 Juli 2018, 14: 54: 36 WIB | editor : Lambertus Hurek

IST

IST

Petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas  I Surabaya di Desa Kebonagung, Kecamatan Porong, ditemukan meninggal dunia di atas tower penjagaan, Kamis (26/7) pukul 05.30. Sipir itu bernama Ali Machmudi, 43, warga Jalan Demak Jaya VIII, Surabaya. 

Ali ditemukan dalam keadaan tengkurap di atas tower penjagaan. Mendapati korban meninggal dunia, petugas yang lain melaporkannya ke Polsek Porong.

Kapolsek Porong Kompol Adrial mengatakan, dari  keterangan saksi atau teman jaga korban, Varis Simba  Putra, mereka giliran jaga malam. Keduanya  ditempatkan untuk penjagaan di Tower 7 Lapas Porong. 

Piket tersebut biasa dimulai pada pukul 22.00 sampai pagi hari. "Saat itu saksi sempat mendengar korban batuk sekitar pukul 02.00," tuturnya.

Setelah batuk-batuk, Varis sudah tidak mendengar suara temannya itu. Sekitar pukul 05.30, ia membangunkan Ali yang tidur dalam posisi tengkurap. Saat dibangunkan, tubuh laki-laki ini sudah tidak bergerak. Ia pun langsung melaporkan ke kepala regunya. Setelah diperiksa, ternyata Ali sudah meninggal dunia.

"Mereka langsung melaporkannya ke kami. Selanjutnya, kami lakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi. Korban langsung kami evakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara Pusdik Gasum, Porong," tuturnya.

Dari hasil penyelidikan, tidak ditemukan tanda  kekerasan pada tubuh korban. Diduga, korban ini sudah  mengalami sakit sebelumnya. Tidak ditemukan pula  tanda kekerasan fisik pada tubuh korban. "Kemungkinan korban mengalami serangan jantung saat berjaga  malam," terangnya. (gun/rek)  

(sb/gun/rek/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia