Sabtu, 20 Oct 2018
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Sidoarjo

Mengantuk, Baba Oei Tabrak Drum

Jumat, 27 Jul 2018 14:46 | editor : Lambertus Hurek

Mobil ringsek setelah menabrak drum dan terguling.

Mobil ringsek setelah menabrak drum dan terguling. (IST)

Kalau mengantuk, jangan nekat menyetir kendaraan bermotor. Nasihat lama ini rupanya dilupakan Oei Suratman Widjaja Winoto, 74 tahun. Sebuah mobil yang dikemudian pria lansia ini terguling di Jalan Raya Gilang, Taman, Kamis (26/7)  pagi. 

Mobil Daihatsu Agya nomor polisi L 1783 QY yang  dikemudikan warga Jalan Sidoyoso Jaya RW 14, Surabaya, ini ringsek setelah menabrak drum dan terbalik. Beruntung, korban yang mengemudikan mobilnya sendirian hanya mengalami luka ringan. Namun, sang kakek keturunan Tionghoa itu sempat syok.

Kejadian kecelakaan ini bermula ketika Oei Suratman mengemudikan mobil dari arah Taman menuju ke Krian. Diduga, dia mengantuk ketika hendak memutar balik di U-Turn Jalan Raya Gilang, Taman. Namun, karena mengantuk, mobil tersebut melaju terlalu cepat sehingga menabrak drum yang digunakan sebagai pembatas. 

"Bagian sebelah kanan mobil yang menabrak drum dengan keras," kata Kanit Lantas Polsek Taman Iptu Sugeng Tri.

Iptu Sugeng mengatakan, korban yang sudah lanjut usia  ini diduga hendak memutar balik. Karena mengantuk, ia  hilang kendali. Malah menabrak pembatas. Mobilnya sempat terguling beberapa kali. Kemudian mengalami  pecah ban hingga kaca depannya. Beruntung, korban hanya mengalami luka ringan.

Saat dibawa ke rumah sakit untuk mendapat perawatan  intensif, Oei membawa tongkatnya. Ia menjalani  perawatan karena mengeluh sakit di kakinya. Polisi sudah mengevakuasi mobil nahas tersebut.

Iptu Sugeng berharap pihak keluarga tidak membiarkan orang tua mengemudikan mobil sendirian. "Sebaiknya ada yang mendampingi, sehingga tidak sampai terjadi sesuatu yang tidak diinginkan di jalan," pintanya. (gun/rek) 

(sb/gun/rek/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia