Selasa, 16 Oct 2018
radarsurabaya
icon featured
Politik Sidoarjo
Bagikan Tumpeng untuk Anak Yatim

PKB Sidoarjo Peringati Harlah Ke-20

Jumat, 27 Jul 2018 06:26 | editor : Lambertus Hurek

Wakil Ketua PKB Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin (kanan) pada peringatan harlah ke-20 PKB.

Wakil Ketua PKB Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin (kanan) pada peringatan harlah ke-20 PKB. (mus purmadani/radar sidoarjo)

Ratusan anak yatim piatu dari panti asuhan se kKabupaten Sidoarjo melakukan doa bersama untuk pemilihan legislatif 2019 yang aman dan tertib. Doa bersama ini dilakukan di saat mengikuti hari lahirnya Partai Kebangkitan Bangsa yang ke 20 tahun  di kantor DPC PKB Jalan Airlangga 1 Sidoarjo, Kamis (26/7).

Hadir pada peringatan harlah ini jajaran pengurus DPC PKB Sidoarjo, termasuk Wakil Ketua DPC PKB yang juga Wakil Bupati Sidoarjo H Nur Ahmad Syaifuddin, ketua PC Muslimat NU Sidoarjo Ainun Jariyah, Ketua GP Ansor, Ketua Fraksi PKB DPRD Sidoarjo, Ketua Garda Bangsa, serta bacaleg PKB baik tingkat Kabupaten, Provinsi hingga bacaleg pusat.

Selain membagikan 20 tumpeng kepada pengurus DPC PKB Sidoarjo, pada kegiatan harlah ini juga diberikan santunan dan bingkisan kepada seratus anak yatim piatu. Bingkisan tersebut diserahkan bergiliran oleh dewan Syuro hingga pengurus DPC PKB Sidoarjo. 

Wakil ketua DPC PKB Sidoarjo H Nur Ahmad Syaifuddin mengajak seluruh kader PKB agar selalu bersyukur atas usia partai yang kini menginjak 20 tahun. “Rasa syukur Alhamdulillah karena usia PKB sudah 20 tahun ini, kita wujudkan dengan berbagi bersama anak-anak yatim,” tuturnya. 

Pria yang akrab disapa Cak Nur ini berharap, di usia 20 tahun DPC PKB di Kabupaten Sidoarjo akan semakin bisa memberikan manfaat bagi masyarakat Sidoarjo, baik di eksekutifnya maupun di legislatifnya. “Sementara itu khusus bagi bacaleg PKB yang akan berlaga di pemilu, saya mengingatkan untuk bekerja keras, agar cita-cita PKB dalam membangun Kabupaten Sidoarjo semakin mudah terwujud,” imbuhnya.

Dengan kegiatan tersebut, Cak Nur berharap keinginan partai (PKB) terkabul dengan menjadi pemenang dalam pileg 2019 mendatang. Harus bisa menuntun yang kurang mampu dan memfasilitasi yang kurang kuat. Acara tersebut merupakan usaha lahir batin untuk memberikan kebijakan yang tepat sesuai skala prioritas. “Mendorong yang kuat tetap berkembang tanpa memakan yang lemah. Kalau misi Bacalegnya seperti itu pasti PKB semakin kuat,” jelasnya. 

Sementara itu, Ketua Dewan Syuro DPC PKB Sidoarjo KH Nasihuddin menegaskan dalam acara HUT PKB bacaleg wajib hadir. Hal ini menunjukkan salah satu kecintaan kepada PKB. “Karena diusia ke 20, ibarat orang menginjak dari remaja ke dewasa meningkatkan semangat kerja para bacaleg,” ujarnya. 

Terpisah Sekretaris DPC PKB Sidoarjo Abdillah Nasih optimis PKB menang pada Pileg mendatang. "Pada Pileg memiliki 4 variabel yang menjadi bahan pertimbangan, diantaranya mesin politik, proporsi daerah, mesin caleg, dan tentunya dinamika nasional. Target kami meraih 18 kursi,”  katanya. (mus/nis)

(sb/mus/rek/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia