Senin, 10 Dec 2018
radarsurabaya
icon featured
Sidoarjo

500 Siswa Peringati HAN 2018 di Sidoarjo

25 Juli 2018, 20: 11: 56 WIB | editor : Lambertus Hurek

Bupati Saiful Ilah bersama pejabat forkopimda menikmati makanan sehat bersama anak-anak saat peringatan HAN 2018.

Bupati Saiful Ilah bersama pejabat forkopimda menikmati makanan sehat bersama anak-anak saat peringatan HAN 2018. (Satria Nugraha/Radar Sidoarjo)

Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) di Sidoarjo digelar Rabu  (25/7) di GOR Tenis Sidoarjo. Sekitar 500 siswa dari jenjang TK, SD, SMP, dan SMA turut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.
Peringatan HAN tahun ini bersamaan dengan pelaksanaan pameran buku nasional tahun 2018 yang dilaksanakan selama satu minggu. Bupati Sidoarjo Saiful Ilah bersama Wakil Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin turut hadir bersama dengan forkopimda.
Kepala Dinas PMD, P3A, KB Sidoarjo Ali Imron mengatakan, peringatan HAN ini merupakan upaya untuk menggugah dan meningkatkan hak, kewajiban, dan tanggung jawab terhadap orang tua, masyarakat, serta kepada bangsa dan negara.
Salah satu tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk mendorong pengembangan kebijakan Kabupaten Kota Layak Anak hingga di tingkat kecamatan, desa, dan kelurahan. Caranya dengan melibatkan masyarakat secara terpadu dalam perlindungan anak termasuk ormas, LSM dan dunia usaha.
Tujuan khususnya adalah memastikan semua anak Indonesia gesit dan empati merespons perubahan-perubahan yang sangat cepat di berbagai ilmu pengetahuan dan teknologi (iptek). Semua anak Indonesia berani mengutarakan hak-hak anak untuk mewujudkan cita-cita bangsa yang bersatu. "Sesuai dengan kemampuan dan kapasitas masing-masing," kata Ali.
Peringatan HAN 2018 Kota Delta mengambil tema Anak Indonesia Anak Jenius. Ada sejumlah rangkaian kegiatan. Mulai lomba permainan anak tradisional yang dilaksanakan pada 22 Juli di GOR Sidoarjo, mengirim duta anak Sidoarjo sebanyak dua orang dari SMPN 3 Sidoarjo pada 19-23 Juli 2018.
Bupati Sidoarjo Saiful Ilah mengimbau anak-anak Sidoarjo pada HAN sebagai generasi penerus bangsa, untuk menjadi anak yang kuat, tangguh, dan jenius. "Semangat meraih prestasi, jauhi yang tidak baik," ujarnya.
Di akhir acara Bupati Sidoarjo dan para tamu undangan lainnya melakukan dialog dengan anak-anak Sidoarjo yang mampu mengukir prestasi mulai dari tingkat kabupaten hingga tingkat internasional. (nis/rek)

(sb/nis/rek/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia