Senin, 10 Dec 2018
radarsurabaya
icon featured
Sidoarjo

Satu Lagi CJH Sidoarjo Meninggal

25 Juli 2018, 20: 09: 25 WIB | editor : Lambertus Hurek

Wabup Sidoarjo mengenakan seragam CJH di Pendapa Delta Wibawa Sidoarjo.

Wabup Sidoarjo mengenakan seragam CJH di Pendapa Delta Wibawa Sidoarjo. (Satria Nugraha/Radar Sidoarjo)

Calon jamaah haji (CJH) asal Kabupaten Sidoarjo berkurang lagi satu orang. CJH dari kloter 71 tersebut meninggal dunia Selasa (24/7). Sebelumnya 11 orang menunda keberangkatannya pada tahun ini.
Kepala Kantor Kementerian Agama Sidoarjo Achmad Rofii mengatakan, pihaknya sudah menerima kabar duka tersebut. Untuk menggantikan posisi CJH yang meninggal, Rofii sudah menawarkan kepada keluarganya. Sebab, CJH sudah membayar lunas Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH).
Menurut Rofii, posisi CJH yang meninggal bisa digantikan oleh keluarganya untuk berangkat haji tahun ini juga. "Sudah kami tawarkan namun belum ada jawaban," katanya.
Sementara itu, setelah memberangkatkan kloter 16 pada Minggu (22/7), dalam waktu dekat pihaknya akan memberangkatkan satu kloter lagi. Sama seperti sebelumnya, kloter 37 yang akan diberangkatkan pada 28 Juli 2018 juga merupakan kloter penyangga Surabaya. Ada 70 CJH yang akan diberangkatkan dari Pendapa Delta Wibawa.
Sedangkan untuk CJH asal Sidoarjo sendiri akan diberangkatkan pada Agustus. Ada dua kali pemberangkatan. Yakni pada 9 dan 10 Agustus.
Rofii menyebutkan, ada empat kloter yang akan diberangkatkan. Kloter 70 pada 9 Agustus. Sedangkan kloter 71, 72, dan 73 pada 10 Agustus mendatang. "Sama-sama akan diberangkatkan Bupati Sidoarjo," ujarnya.
Selain itu, ada satu kloter lagi yang akan diberangkatkan. Namun tidak dari Pendapa Delta Wibawa. Melainkan dari kantor Kemenag Sidoarjo. "Kloter 66 akan saya berangkatkan sendiri," pungkasnya. (nis/rek)

(sb/nis/rek/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia