Kamis, 13 Dec 2018
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Sidoarjo

Trabrak Trailer, Colt Diesel Ringsek

25 Juli 2018, 20: 05: 00 WIB | editor : Lambertus Hurek

Truk ang ringsek setelah menabrak trailer.

Truk ang ringsek setelah menabrak trailer. (Guntur Irianto/Radar Sidoarjo)

Tidak menjaga jarak aman, dua truk terlibat kecelakaan di Jalan Raya Bypass Krian, Rabu (25/7) pukul 08.00. Dua truk tersebut adalah truk Colt Diesel nomor polisi B 9194 QF dikemudikan Rahmat Amim Eko Riyanto, 37, warga Kecamatan Sawahan, Madiun. Lawannya truk trailer nomor polisi L 8550 UW yang dikemudikan Mujiono, 54, warga Mojosari, Mojokerto.
Akibat kejadian tersebut, bagian depan truk diesel ringsek. Sopir truk sempat terjepit, namun tidak mengalami luka serius.
Kejadian tersebut bermula ketika truk diesel yang dikemudikan Rahmat melaju dari arah Balongbendo menuju ke Krian. Sesampainya di Bypass Krian, ia tidak melambatkan laju truknya. Tiba-tiba truk trailer yang dikemudikan Mujiono yang berada di depannya memperlambat laju. Diduga, kurang konsentrasi, truk diesel menabrak bagian belakang truk trailer.
"Tabrakan tak bisa dihindarkan karena jaraknya terlalu dekat," kata Kanit Laka Lantas Polresta Sidoarjo AKP Toni Irawan.
Truk diesel menabrak bagian tengah belakang truk hingga mengalami ringsek bagian depannya. Truk diesel ringsek ke dalam dam sempat membuat kaki sopir truk tersebut terjepit. Beruntung, sopir truk bisa cepat dievakuasi dan tidak ada luka serius yang dialaminya. "Tidak ada korban, sopir truk diesel tidak mengalami luka serius hanya memar saja," jelasnya.
AKP Toni Irawan mengatakan, dari penyelidikan kecelakaan tersebut akibat pengemudi truk Colt Diesel tidak memperhatikan jarak kendaraannya. Jarak truknya dengan truk trailer yang ada di depannya diduga terlalu dekat. Ketika truk trailer mengerem truk Colt Diesel ini tidak siap dan menabrak bagian depannya.
"Hanya kerugian material saja. Keduanya tidak mempermasalahkan dan diselesaikan sendiri," katanya. (gun/rek)

(sb/gun/rek/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia