Senin, 10 Dec 2018
radarsurabaya
icon featured
Sidoarjo

Matahari Plaza Hanya Sumbang Rp 3 M Setahun

25 Juli 2018, 19: 39: 37 WIB | editor : Lambertus Hurek

Pusat perbelanjaan milik Pemkab Sidoarjo di Jalan Gajah Mada.

Pusat perbelanjaan milik Pemkab Sidoarjo di Jalan Gajah Mada. (Satria Nugraha/Radar Sidoarjo)

DPRD Sidoarjo berencana mengusulkan kepada Pemerintah Kabupaten Sidoarjo agar gedung di kawasan Jalan Gajah Mada yang digunakan pusat perbelanjaan dan lainnya diubah menjadi pusat kuliner. Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua DPRD Sidoarjo Emir Firdaus, kemarin (25/7).
Politisi PAN tersebut mengatakan usulan itu disebabkan sumbangan pendapatan daerah dari gedung tersebut tidak maksimal. Rencananya, usulan tersebut akan diajukan ketika masa kontraknya sudah habis. Alasannya, pendapatan daerah yang diperoleh dari gedung tersebut hanya Rp 3 miliar per tahunnya.
Emir yakin jika nantinya gedung tersebut diubah menjadi pusat kuliner dengan setting yang menarik. Dengan harapan akan menghasilkan pendapatan daerah yang lebih dari itu. “Selain itu kawasan tersebut juga menjadi semakin menarik,” ujarnya.
Sementara itu Plt Kepala PD Aneka Usaha (AU) Sidoarjo Subagyo mengatakan, pendapatan terbesar instansinya selama ini justru dari gedung tersebut. “Kami sudah melakukan pertemuan dengan pimpinan departement store dan tenant-tenant lainnya. Mereka kontraknya lima tahun., jelasnya.
Subagyo menjelaskan dengan pendapatan sebesar itu pertahunnya, tenant masih relevan untuk menggunakan gedung tersebut. “Saat ini kami terus melakukan upaya untuk mendongkrak pendapatan pada sektor lainnya,” pungkasnya. (mus/nis)

(sb/mus/rek/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia