Selasa, 16 Oct 2018
radarsurabaya
icon featured
Lifestyle Gresik

Utamakan Kepuasan Para Pelanggan

Rabu, 25 Jul 2018 12:52 | editor : Aries Wahyudianto

Lina Widyastuti

Lina Widyastuti (HANY AKASAH/RADAR GRESIK)

BAGI Lina Widyastuti membuat hantaran sudah biasa.  Bahkan, ia bisa membuat hantaran dalam waktu beberapa menit karena sudah sering dipanggil mendadak oleh pengguna jasanya.

"Kalau musim nikah, pertunangan, atau anniversary banyak yang memanfaatkan keahlian saya ini untuk membuat hantaran,” kata Dio-sapaan Lina.

Tentunya,  keahlian itu sangat membantunya dalam menambah pundi-pundi keuangan keluarga.  Tetapi,  bagi dia, yang paling penting yakni mempertahankan tradisi dan budaya hantaran oleh masyarakat Jawa,  khususnya di Gresik. 

"Saya sangat menikmati membuat  hantaran ini.  Kadang pernah tergesa-gesa,  apalagi diobrak obrak oleh pengguna jasa, " jelasnya. 

Pengalaman yang paling berkesan yakni saat ia harus dipanggil oleh pengguna jasa untuk mendesain hantaran dalam waktu kurang dari setengah jam. Sebab,  calon pengantin akan melakukan lamaran budaya Arab yang serba tertutup. 

"Ditungguin dan disuruh cepat-cepat,  agak gupuh juga.  Tapi,  saya berusaha tenang dan alhamdulillah selesai sesuai permintaan," papar dia.  Bagi Dio yang utama memang kepuasan para pelanggan.  Untuk itu,  ia tetap mempersiapkan beberapa perlengkapan kerjanya,  seperti gunting,  manik,  jarum pentul dan lainnya.  "Barangnya lengkap,  tinggal jalan saja, " pungkasnya.  (han/jee)

(sb/han/ris/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia