Rabu, 19 Dec 2018
radarsurabaya
icon featured
Iso Ae

Ketemu Gadis Impian, Donjuan Minta Poligami, Istri Tak Merestui

23 Juli 2018, 15: 17: 16 WIB | editor : Abdul Rozack

Ketemu Gadis Impian, Donjuan Minta Poligami

Ketemu Gadis Impian, Donjuan Minta Poligami (Grafis: Fajar)

Poligami dalam agama diperbolehkan, asal suami mampu. Peraturan ini kadang kala disalah artikan laki-laki. Mentang-mentang mampu secara finansial, laki-laki nekat menikah lagi, padahal istri tak rela. Seperti yang dilakukan oleh Donjuan,40, ini. 

Ismaul Choiriyah-Wartawan Radar Surabaya

Donjuan mantap meninggalkan istri yang menemaninya selama 18 tahun. Alasannya, ia yang kadung naksir berat sama cewek. Donjuan yang ingin segera menikahinya terhalang oleh istri yang tidak menyetujui. Padahal, aku Donjuan, alasan istrinya tidak masuk akal. 

“Syaratnya poligami kan mampu dan adil, aku yakin meskipun istriku banyak, mereka gak akan kekurangan harta kok, aku jamin aku bisa adil,” katanya saat berada di ruang konsultasi pengacara dekat Pengadilan Agama Kelas 1A Surabaya. 

Pengusaha besi sukses ini menjelaskan, alasan Karin untuk menolak dipoligami sangat absurd. Ia katakan, Karin menolak dimadu karena tak bisa melihat suaminya dibagi dengan perempuan lain. Perbuatan Karin ini, menurut Donjuan sangat kekanakan. Menurutnya, Karin tidak taat agama, karena agama pun diperbolehkan. 

Keinginan Donjuan untuk menikah lagi sangatlah kuat. Ia mengaku langsung jatuh cinta lagi begitu mengenal calon istrinya ini. Wajah dan sikapnya sama persis seperti yang ia idam-idamkan sejak sebelum menikahi Karin. Dari tingkah laku, bagi Donjuan, calon istrinya ini mampu mengimbanginnya yang tempramental. Kadung kepincut, itulah mengapa ia ngotot ingin menikah lagi. “Setiap lihat wajahnya atiku langsung adem terus berdesir,” lanjutnya. 

Rencana Donjuan untuk mendapatkan istri baru ini bahkan sudah ia sampaikan kepada orang tuanya sebelum kepada Karin. Bukannya menolak, orang tua Donjuan malah mendukung sepenuhnya keinginan sang anak. 

Meski sudah mengantongi restu orang tua, restu Karin sangat sulit ia dapatkan. Ia bahkan heran juga dengan perubahan sikap istri yang pakai acara ngambek dan pulang ke rumah orang tuanya gara-gara keinginan menikah lagi ia sampaikan. 

Berkali-kali dibujuk tetap tak mau, Donwori memberikan dua pilihan kepada Karin, tetap lanjut dengan jadi istri tua atau berpisah saja. Bukannya mendapat jawaban, Karin malah semakin bungkam. Akhirnya keputusan berpisah ia lontarkan. 

“Aku kadung jatuh cinta lho sama dia, daripadaaku selingkuh mencoreng nama baik keluarga kan mending ya tak nikahi secara sah, gitu dia gak paham,” pungkas pria asal Tambak Wedi Ini.(*/no)

(sb/is/jek/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia