Rabu, 12 Dec 2018
radarsurabaya
icon featured
Lifestyle Surabaya

Rasa Lezat pada Daging Ayam Mampu Redakan Stres

23 Juli 2018, 14: 08: 59 WIB | editor : Abdul Rozack

LEZAT: Maria, menunjukkan salah satu menu pilihannya chicking rice, nasi dari beras Basmati dengan olahan rempah dan ayam panggang di Plaza Surabaya

LEZAT: Maria, menunjukkan salah satu menu pilihannya chicking rice, nasi dari beras Basmati dengan olahan rempah dan ayam panggang di Plaza Surabaya (dok)

Siapa yang tak pernah mengonsumsi daging ayam. Siapa pula yang tak menyukainya. Dibakar, digoreng, dibuat opor atau dibikin steak, membuat daging ayam  menjadi makanan ratusan juta umat. 

Melansir dari laman The Health Site, Kamis (19/7), ayam adalah salah satu makanan yang paling berharga bagi masyarakat di dunia. Hampir setiap orang menyukai makan olahan daging ayam. Sebab, selain enak, harganya terjangkau dan gampang diolah, juga ada beragam manfaat yang bisa didapatkan dari makan daging ayam.

Manfaat pertama adalah meredakan stres. Ayam memiliki dua nutrisi yang sangat bagus untuk menguerangi stres, yaitu tryptophan dan vitamin B5. Keduanya memiliki efek menenangkan bagi tubuh dan daging ayam jadi pilihan sangat baik dan tepat untuk Anda konsumsi setelah melewati hari yang menegangkan dan penuh tekanan. Rasa lezat pada daging ayam pun mampu membuat bahagia.

Kedua membantu  membangun otot. Ayam adalah salah satu sumber protein non vegetarian. Satu porsi ayam sekira 100 gram memiliki 31 gram protein, yang mampu membentuk dan membangun otot. Ketiga menjaga kesehatan tulang.  

Selain kandungan protein hewani yang cukup tinggi, ayam juga memiliki beberapa mineral, seperti fosfor dan kalsium. Mineral ini bisa membantu tubuh manusia dalam menjaga tulang tetap sehat dan kuat. Kandungan seleniumnya pun diketahui dapat mengurangi risiko artritis. Daging ayam juga bisa mengurangi gejala PMS (post menstruation syndrome). Hal itu karena daging ayam mengandung magnesium. Terakhir adalah meningkatklan kekebalan tubuh dan menaikkan kesehatan jantung. (khe/opi)

(sb/jpg/jek/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia