Selasa, 16 Oct 2018
radarsurabaya
icon featured
Lifestyle Surabaya

Dua Tuna Netra Ikuti Big Audition The Voice Indonesia

Senin, 23 Jul 2018 08:20 | editor : Abdul Rozack

YA KIN: Eric Tegar Wicaksono, salah satu peserta tuna netra yang mengikuti audisi Big Audition The Voice Indonesia.

YA KIN: Eric Tegar Wicaksono, salah satu peserta tuna netra yang mengikuti audisi Big Audition The Voice Indonesia. (ANDY SATRIA/RADAR SURABAYA)

SURABAYA - Ada pemandangan menarik dalam  Big Audition The Voice Indonesia di Surabaya di Hotel Inna Simpang, Sabtu (21/7). Dua orang pesertanya,  yakni Septian Kurniadi, 18 dan Eric Tegar Wicaksono, 16, sama-sama memiliki keterbatasan penglihatan atau tuna netra.

Septian Kurniadi dan Eric Tegar Wicaksono merupakan  teman satu band di SMA Yayasan Pendidikan Anak Cacat (YPAC) Surabaya. Mereka pun mengikuti audisi secara mendadak. 

Sepulang sekolah, keduanya langsung menuju ke tempat audisi. "Ibu saya lihat banner audisi ini di jalan sepulang sekolah. Langsung kita dibawa ke sini, mendadak sekali," kata Septian Kurniadi. 

Meski mendadak, suara keduanya mampu memukau juri lokal hingga lolos untuk mengikuti audisi dengan kru audisi ini. Septian membawakan lagu Krispatih,  Lihat Hatiku. Sementara Eric membawakan lagu Anji, Dia. 

Dua anggota dari Band Era ini berharap dengan mengikuti ajang ini, kemampuan mereka terasah dengan baik dengan mencoba hal baru bagi keduanya. "Modalnya pokoknya percaya diri saja. Kami yakin bisa," imbuh Erik.

Banyak kisah lucu dari peserta yang dibagikan untuk dapat mengikuti acara tersebut. Seperti Ody,18 yang rela rombongan naik bus gara-gara ketinggalan kereta akibat ulah teman yang ketiduran.  Cerita menarik lain datang dari ibu rumah tangga dengan dua anak yang datang jauh-jauh dari Blora. " Kalau nanti lolos sampai ke Jakarta, aku nanti akan mondokkan anak agar tetap terurus," katanya. Audisi The Voice Indonesia hadir ke 18 kota di Indonesia yang terbagi dalam Big Audition yang ada di Surabaya dan Jakarta, open Audition yang diadakan di daerah lain seperti Kupang, Palembang, Semarang, Banjarmasin dan beberapa kota lain serta Privat Audition di berbagai kota. Audisi terakhir akan diadakan di Jakarta pada tanggal 4 hingga 5 Agustus dan Banjarmasin pada tanggal 4 Juli mendatang. 

Sama seperti The Voice Kid, The Voice Indonesia adalah ajang talent show untuk menjaring talent-talent dengan kualitas vokal yang bagus, " Latar belakang apapun dari manapun dan bagaimanapun penampilan fisiknya sepanjang punya kualitas suara bagus, itu yang kita pilih, makanya kita ada blind audition kan" kata Erwin Munazat, Promo Departement Head GTV.

Peserta-peserta yang lolos dari berbagai daerah ini akan mengikuti The Blind Audition di Jakarta November mendatang. Untuk The Voice Indonesia, akan hadir lima coach yang akan membimbing para peserta diantaranya adalah Anggun C Sasmi, Arman Maulana, Andien, Vidi Aldiano dan Nino Ran. The Voice Indonesia ingin mempertemulan generaai lama dan baru diatas panggung sebagai coach untuk memberikan sajian lompetisi yang menarik. " Kesemua coach ini istimewa.Anggun dan Arman adalah legenda sementara andien memiliki kualitas suara yang unik, sementara Vidi dan Nino mewakili generasi zaman now," pungkasnya. (Is/nug)

(sb/is/jek/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia