Minggu, 16 Dec 2018
radarsurabaya
icon featured
Sportainment Sidoarjo

60 Perenang Ramaikan Porkab Sidoarjo

22 Juli 2018, 20: 19: 44 WIB | editor : Lambertus Hurek

Perenang Sidoarjo berlatih di GOR Sidoarjo.

Perenang Sidoarjo berlatih di GOR Sidoarjo. (DOK)

Sebanyak 60 perenang akan meramaikan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) 2018. Porkab renang sendiri akan digelar tanggal 23 hingga 24Juli, di Gor Renang Sidoarjo.
Sekertaris PRSI Sidoarjo Suyanto mengatakan, 60 perenang tersebut berasal dari berbagai daerah di Sidoarjo yang masuk dalam kepengurusan Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI). “Kami yakin bsia memperolah heasil maksimal di Porkab,” katanya, Jumat (20/7).
Yanto menjelaskan enam puluh perenang tersebut disesuaikan dengan syarat yang ditentukan KONI Sidoarjo. Salah satu syaratnya adalah atlet kelahiran 1998.
Yanto menyebutkan, hasil Porkab ini dibutuhkan PRSI Sidoarjo untuk mengetahui kemampuan dan rangking atlet. Selain itu PRSI juga melihat atlet yang memiliki potensi. “Kami mencari atlet bagus yang nantinya akan mewakili Sidoarjo di Porprov,” bebernya.
Dengan Porkab sendiri PRSI merasa terbantu dan akan mengetahui kemampuan atlet yang memang sudah terjaring. “Jadi  kami melihat siapa saja atlet yang akan membela Sidoarjo di Porprov nanti,” terangnya.
Hasil Porkab ini menjadi salah satu acuan PRSI Sidoarjo untuk mengetahui ramgking atlet yang ada. Sebab melihat atlet yang ikut dalam kompetisi yang memang dibutuhkan untuk mengetahui kemampuannya.
PRSI sendiri akan menggelar Technical Meeting (TM) pada Minggu (22/7) mendatang. Dari sini beberapa peserta akan dilakukan registrasi ulang. “Kami berharap jalannya Porkab berjalan lancar dan mendapatkan atlet terbaik,” katanya. (sar/nis)

(sb/sar/rek/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia