Selasa, 16 Oct 2018
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Sidoarjo

Taruh Nasi Bungkus, Ditangkap Bawa Sabu

Minggu, 22 Jul 2018 20:05 | editor : Lambertus Hurek

Tersangka Glewo diperiksa polisi.

Tersangka Glewo diperiksa polisi. (Guntur Irianto/Radar Sidoarjo)

Pulang ke kos menaruh nasi bungkus malah ditangkap polisi. Ini yang dialami tersangka Billy Andreas Christianto alias Glewo, 29, warga Dusun Sidokerto RT2, Desa Sidokerto, Buduran yang indekos di Jalan Anggaswangi, Desa Anggaswangi, Sukodono. Tersangka ditangkap karena membawa sabu. Dari penggeledahan ditemukan dua poket sabu milik tersangka.
Penangkapan ini berawal dari informasi adanya pengguna sabu di wilayah Desa Anggaswangi, Sukodono. Polisi melakukan penyelidikan dan menemukan identitas tersangka yang dikenal menyediakan sabu. Saat melihat tersangka datang dan masuk ke kosnya polisi langsung menggerebek tersangka.
Saat digeledah polisi menemukan satu bungkus rokok bekas di saku celana tersangka. Dalam bungkus rokok ini ditemukan dua poket sabu. “Tersangka mengaku itu milik temannya yang memesan sabu,” kata Kasatresnarkoba Polresta Sidoarjo Kompol Sugeng Purwanto, kemarin (21/7).
Di hadapan penyidik, tersangka mengaku jika dia awalnya mendapat pesanan dari teman bernama Salepo. Dia diminta membelikan sabu dan uangnya langsung diberikan ke tersangka sebesar Rp 350 ribu. Mendapat uang tersebut tersangka menghubungi Mapok pengedar sabu biasa tersangka membeli.
Setelah sabu dinyatakan ada, tersangka menuju ke tempat kos Mapok ini di wilayah Gedangan. Tersangka menyerahkan uang Rp 300 ribu dan mendapat satu bungkus rokok bekas berisi dua poket sabu. “Tersangka langsung pulang dan hendak menyerahkan sabu pesanan temannya itu,” terangnya.
Tersangka yang dalam perjalanan membeli nasi bungkus dengan uang upah Rp 50 ribu memilih untuk pulang ke kos terlebih dulu. Ketika masuk kos dan menaruh nasi, anggota Satresnarkoba Polresta Sidoarjo datang. “Kami masih kembangkan kasus ini untuk mencari pemasok sabu ke tersangka,” tegasnya.(gun/nis)

(sb/gun/rek/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia