Sabtu, 20 Oct 2018
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Sidoarjo

Tabrak Truk, Jatuh, Terlindas Truk

Jumat, 20 Jul 2018 13:11 | editor : Lambertus Hurek

Lokasi kecelakaan di Wonokupang Balongbendo.

Lokasi kecelakaan di Wonokupang Balongbendo. (IST)

Kecelakaan melibatkan pengendara sepeda motor kembali terjadi di Jalan Raya Wonokupang, Kecamatan Balongbendo, Kamis (19/7) pukul 00.10. Pengendara sepeda motor Honda nomor polisi S 2796 PB, Affinudin Julian Tristanto, 27, warga Kecamatan Mojoanyar, Mojokerto, meninggal dunia di lokasi. 

Korban tewas setelah menabrak truk yang sedang berhenti. Ia pun jatuh ke jalan, kemudian terlindas truk yang melaju dari belakangnya.

Kapolsek Balongbendo Kompol Sutriswoko menceritakan, kecelakaan berawal saat sepeda motor yang dikendarai Affinudin melaju dari arah Surabaya ke Mojokerto. Korban mengendarai sepedanya di lajur kiri jalan. Diduga, hendak pulang ke Mojokerto. Sesampainya di jalur rawan laka itu, ia tidak mengetahui ada truk nomor polisi AG 9798 VE yang berhenti di pinggir jalan. 

"Truk itu sedang mogok dan sudah memberikan tanda," kata Sutriswoko. Diduga, korban langsung menabrak bagian belakang truk tersebut. Motor melaju dengan kecepatan tinggi. Hingga korban beserta sepeda motor yang dikendarai terpental ke kanan jalan. 

Saat bersamaan, melaju truk (nopolnya belum diketahui) melaju dari arah belakang. Korban dan sepeda motor pun terlindas truk tersebut. "Korban meninggal dunia di lokasi. Sementara truk itu terus melaju ke arah Mojokerto," tuturnya.

Dari keterangan saksi, diduga korban tidak mengetahui atau kurang fokus saat berkendara. Akibatnya, ia tidak mengetahui ada truk yang berhenti di lajur kiri. "Korban terpental karena menabrak bagian belakang truk. Kami menyerahkan kasus ini ke Unit Laka Lantas Polresta Sidoarjo," pungkasnya. (gun/rek)

(sb/gun/rek/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia