Senin, 10 Dec 2018
radarsurabaya
icon featured
Sportainment Surabaya

Debut Memukau Maitimo dan OK John di Persebaya

19 Juli 2018, 21: 51: 57 WIB | editor : Abdul Rozack

PERSEBAYA: Maitimo dan OK John di Persebaya

PERSEBAYA: Maitimo dan OK John di Persebaya (jawapos.com)

Surabaya  - Gelandang baru Persebaya Raphael Maitimo menorehkan debut memukau bersama Persebaya Surabaya. Walaupun tidak mencetak gol, Maitimo menyumbang satu assist untuk Green Force.

Maitimo dan bek naturalisasi OK John ikut berperan pada kemenangan Persebaya atas PSMS Medan dengan skor 2-0, Rabu (18/7) malam di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT). Keduanya masuk sebagai pemain pengganti dalam laga ini.

Maitimo merumput pada menit ke-59. Dia menggantikan posisi Ferinando Pahabol. Sementara OK John bermain sejak menit ke-72 menggantikan Fandry Imbiri yang tumbang akibat cedera.

Maitimo terlambat menyatu karena posisinya bertabrakan dengan Robertino Pugliara. Setelah Robertino digantikan Misbakhus Solikin pada menit ke-66, Maitimo leluasa memainkan peran sebagai gelandang bertahan.

Hasilnya sangat memuaskan. Sebuah umpan terobosan pada menit ke-90 berhasil dituntaskan oleh David da Silva. Gol penyerang asal Brasil itu menyempurnakan kemenangan Persebaya menjadi 2-0.

OK John juga tampil sangat lugas, cepat dan kokoh di barisan pertahanan. Duetnya bersama Otavio Dutra membuat lini belakang Persebaya susah ditembus oleh pemain PSMS. OK John berhasil mengisi peran Fandry Imbiri dengan sempurna.

"Mereka baru dua kali latihan bersama kami. Hari ini kami bisa gunakan. Mereka cepat beradaptasi dan bisa berkontribusi juga untuk tim," puji pelatih Angel Alfredo Vera kepada dua rekrutan anyarnya itu

Sementara itu, suporter Persebaya, Bonek dilarang datang ke Magelang untuk mendukung Persebaya Surabaya melawan tuan rumah PSIS Semarang, Minggu (22/7) nanti. Laga tersebut akan dilangsungkan di Stadion Moch. Soebroto.

Keputusan itu tertuang dalam surat bernomor B/7333/VII/Yan.2.1/2018/JTG yang ditandatangani oleh Kapolda Jawa Tengah (Jateng) Irjen Pol Condro Kirono pada 12 Juli 2018 lalu.

Melalui surat tersebut, Polda Jateng menegaskan bahwa mereka memberikan rekomendasi pertandingan antara PSIS dengan Persebaya. Akan tetapi, ada syarat yang harus dipenuhi. Pertandingan ini tidak boleh dihadiri Bonek.(saf/jpc/rak)

(sb/jpg/jek/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia