Rabu, 12 Dec 2018
radarsurabaya
icon featured
Lifestyle Gresik

Tertarik UU Pemilu

19 Juli 2018, 11: 24: 40 WIB | editor : Aries Wahyudianto

Fina L Rahmawati

Fina L Rahmawati (DOK/RADAR GRESIK)

Fina L Rahmawati terhadap dunia politik, khususnya kegiatan Pemilihan Umum (Pemilu)  terasa tahun ini.  Dosen dan juga akvitis pendidikan itu mengaku, sangat penasaran dengan sistem undang-Undang-Undang Pemilu.  "Ini ada UU 7/2017, saya melihat banyak pembaharuan soal pemilihan presiden maupun DPR, " kata Fina. 

Tentu bagi dia materi itu sangat  menarik.  Jika dikaji secara mendalam mampu menunjukkan keberhasilan Indonesia dalam pembangunan.  "Saya cukup interes dengan sistem  Pemilu ini,  kalau kita cermati unik dan pastinya membuat kita makin cinta dengan Indonesia, " jelasnya.

Dikatakan,  biasanya ia membaca UU Pemilu setiap malam saat anak anknya tidur terlelap.  Usai membaca ia membuat review dan menganalisis setiap UUnya.  "Di sela sela mengajar pun saya juga membacanya, " kata alumnus Universitas Islam Negeri Sunan Ampel.  

Mengkaji UU Pemilu cukup mengasyikkan. Apalagi, ada beberapa perubahan materi UU dari sebelumnya, yakni UU nomor 10 tahun 2016. Salah satunya, terkait dengan sistem dan tugas Bawaslu (Badan Pengawas Pemilu) dan KPU. “Saya tertarik dalam pemantauan pengawasan, saya lihat banyak pelanggaran dan memang ini tugas Bawaslu dan masyarakat,” pungkasnya.  (han/ris)

(sb/han/ris/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia