Minggu, 16 Dec 2018
radarsurabaya
icon featured
Sportainment Surabaya

Jamu PSMS, Persebaya Direpotkan dengan Banyaknya Pemain Cedera

18 Juli 2018, 06: 00: 59 WIB | editor : Abdul Rozack

BANYAK CEDERA: Skuat Green Force sedang melakukan latihan

BANYAK CEDERA: Skuat Green Force sedang melakukan latihan (ANDY SATRIA/RADAR SURABAYA)

Surabaya -  Persebaya bakal menjalani laga ke-15 di kompetisi Liga 1 saat menjamu PSMS Medan di Gelora Bung Tomo, Rabu (18/7). Skuad Green Force harus bisa memetik poin penuh agar bisa memperbaiki posisinya di klasemen. 

Sampai laga ke-14 Persebaya berada di peringkat ke-13 dengan poin 19, hasil dari empat kali menang, tujuh kali seri dan tiga kali kalah. Sedangkan PSMS Medan yang baru saja memecat pelatihnya, Djajang Nurjaman, menjadi jurukunci dengan poin 15. 

Di atas kertas Persebaya bisa memetik poin penuh pada laga ini. Meskipun demikian anak latih Angel Alfredo Vera tetap tidak boleh lengah. Karena pada pertemuan terakhir di Piala Presiden 2018, Persebaya tumbang di tangan PSMS Medan lewat drama adu penalti. Kekalahan itu membuat Persebaya harus tersingkir dari turnamen tersebut. Tak heran, aroma revans pun sangat kental di pihak Persebaya menjelang bentrok lawan PSMS. 

Persebaya berambisi mengirim pulang PSMS dengan tangan hampa. "Kami akan berusaha meraih poin penuh di pertandingan ini," ujar M. Hidayat, gelandang bertahan Persebaya saat jumpa media, Selasa (17/7).

Hidayat sendiri akan diturunkan mengisi posisi Nelson Alom yang masih berkutat dengan cedera. Tugas yang tak mudah karena sang pemain sudah cukup lama absen karena cedera. "Saya sudah dalam kondisi 100 persen. Siap tampil maksimal di pertandingan nanti," katanya. 

Sementara pelatih kepala Persebaya Angel Alfredo Vera mengakui, pertemuan lawan PSMS selalu tidak mudah. Ia menganggap, PSMS lawan yang cukup tangguh bagi Persebaya.

Pada pertandingan ini, parade cedera masih menghantui Persebaya. Tim berjulukan Green Force ini dipastikan tidak bisa diperkuat sejumlah pemain karena masih dalam proses penyembuhan. Ada pun mereka yang belum sembuh adalah Nelson Alom dan Andri Muladi.

Meski sempat dikabarkan belum sembuh total, Otavio Dutra akhirnya dipastikan sudah bisa main. Ia akan bertandem dengan Fandri Imbiri di belakang.  Sempat dicoba sebagai stoper pada latihan terakhir, Ruben Sanadi diputuskan kembali ke posisi aslinya, bek sayap kiri. Sementara tempat Nelson Alom akan diisi oleh M. Hidayat. 

"Saya juga siapkan OK John di posisi stoper. Dia bisa main untuk pertandingn besok," katanya.

Sementara David da Silva yang tampil bagus di pertandingan lawan Bhayangkara FC di pekan sebelumnya, rencananya akan turun dari bangku cadangan. "Dokter sudah merekomendasi bisa main, tapi tidak penuh. Saya juga tanya ke pemainnya langsung, dia bilang bisa main sekitar 45 menit," katanya.

Terlepas dari kondisi timnya masih tambal sulam, ia optimistis timnya bisa meraih hasil positif di pertandingan kontra PSMS. Pasalnya, kembalinya sejumlah pemain dari cedera membuat ia sangat yakin. Apalagi jika melihat performa timnya saat bentrok dengan Bhayangkara FC sebelumnya.(sam/rak) 

(sb/sam/jek/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia