Kamis, 13 Dec 2018
radarsurabaya
icon featured
Politik Sidoarjo

50 Persen Bacaleg Gerindra Sidoarjo Kader Internal

12 Juli 2018, 21: 22: 28 WIB | editor : Lambertus Hurek

Rifai Ketua Gerindra Sidoarjo.

Rifai Ketua Gerindra Sidoarjo. (DOK)

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Sidoarjo Muhammad Rifai memastikan dirinya ikut serta dalam pendaftaran bakal calon legislatif (bacaleg) dalam Pemilu 2019. “Ya, saya akan maju lagi. Insya Allah, saya sudah siap lahir batin,” ujarnya ketika dihubungi Radar Sidoarjo, Kamis (12/7).

Menurut dia, partainya sudah menyiapkan 50 bacaleg untuk mendaftar ke KPU Sidoarjo. Ia juga mengatakan kuota 30 persen untuk bacaleg perempuan sudah terpenuhi. “Bacaleg partai Gerindra 50 persen dari kader dan sisanya dari luar kader,” katanya.

Saat ditanya kapan akan mendaftar ke KPU, Rifai mengatakan secepatnya. “Kita masih menyempurnakan berkas-berkas yang dijadikan syarat pendaftaran bacaleg,” jelasnya.

Rifai menargetkan 11 kursi di DPRD Sidoarjo tahun depan. “Itu artinya kami berupaya untuk menambah empat kursi lagi, karena pada Pemilu 2014 lalu mendapat tujuh kursi,” ujarnya.

Untuk merealisasikan target itu, pihaknya sudah memanaskan mesin partai. Bentuknya dengan melakukan penguatan konsolidasi internal partai mulai dari tingkat DPC hingga PAC. 

Disebutkan, konsolidasi merupakan salah satu strategi untuk merealisasikan target ambisius tersebut. “Kami sudah lakukan konsolidasi PAC di 18 kecamatan hingga ke desa-desa secara sentralisasi," ungkapnya.

Rifai juga menegaskan, sudah mengimbau seluruh caleg untuk berjuang meraih simpati dari masyarakat dan meraih suara terbanyak. Ia pun menyatakan meminta kepada seluruh pengurus, caleg, anggota dan kader, bekerja keras memenangkan Gerindra pada Pileg 2019. (mus/rek)

(sb/mus/rek/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia