Kamis, 22 Nov 2018
radarsurabaya
icon featured
Events Surabaya

Besok, Big Audition Indonesian Idol Junior Digelar

Tim RCTI Sambangi Kantor Radar Surabaya

Sabtu, 07 Jul 2018 13:50 | editor : Wijayanto

SINERGI: Public Relation RCTI Ulul Azmi (lima dari kanan) dan Social Media Relation RCTI Razif Maulana Sidiq (empat dari kanan) berfoto bersama tim iklan, pemasaran dan redaksi Radar Surabaya saat berkunjung ke kantor Radar Surabaya di Jalan Kembang Jepun

SINERGI: Public Relation RCTI Ulul Azmi (lima dari kanan) dan Social Media Relation RCTI Razif Maulana Sidiq (empat dari kanan) berfoto bersama tim iklan, pemasaran dan redaksi Radar Surabaya saat berkunjung ke kantor Radar Surabaya di Jalan Kembang Jepun (SURYANTO/RADAR SURABAYA)

SURABAYA - Radar Surabaya kedatangan tamu dari RCTI, Jumat (6/7). Kedatangan mereka sekaligus untuk mempromosikan audisi Indonesian Idol Junior 2018 di Surabaya. Selain untuk membahas prosedur pelaksanaan Big Audition Indonesian Idol Junior di Surabaya, kedatangan mereka juga untuk silaturahmi. Kunjungan ini disambut langsung oleh Pimpinan Redaksi Radar Surabaya, beberapa staf dan redaktur.

“Ini merupakan kunjungan yang pertama kami di Radar Surabaya, dan saya senang bisa kerja sama dengan salah satu media lokal di Surabaya ini,” kata Public Relation RCTI Ulul Azmi.

Setelah sukses dengan program Indonesian Idol yang banyak melahirkan artis-artis berbakat seperti Judika dan Gisel, Indonesian Idol menghadirkan ajang pencarian bakat serupa yang segmentasinya adalah anak-anak. Untuk menjaring bakat-bakat muda, selama bulan Juni hingga Juli ini, big audition diadakan di tiga kota besar di Indonesia, salah satunya adalah Surabaya yang akan diselenggarakan pada Minggu, 8 Juli besok di kampus Universitas PGRI Adi Buana (UNIPA).

“Untuk Indonesian Idol Junior ini segmentasinya adalah anak usia 5 hingga 14 tahun,” paparnya.

Ulul menambahkan, dalam big audition yang diselenggarakan di Surabaya ini, pihaknya tidak membatasi berapapun peserta yang akan lolos untuk mengikuti penjurian babak selanjutnya Agustus mendatang. Asalkan peserta tersebut memiliki kemampuan bernyanyi yang baik dan karakter yang kuat, mereka bisa lolos. Attitude, good looking, personality dan bakat lain yang ditunjukan saat audisi akan mendapatkan poin plus.

“Dari audisi-audisi sebelumnya, Surabaya selalu menghasilkan banyak talent, karena itulah, kami mengadakan big audition di Surabaya,” imbuhnya.

Dalam Audisi yang akan diadakan mulai pukul 7 pagi ini, lanjut Ulul, akan di hibur oleh penampilan spesial dari alumni Indonesian Idol. “Nanti akan ada, tapi siapa yang datang, itu masih kejutan,” jelasnya.

Selain proses penjaringan lewat big audition, akan ada juga penjurian lewat spesial city audition. Kota-kota yang dipilih diantaranya adalah Bandung, Yogyakarta, Kupang, Ambon dan Makasar. “Khusus untuk special hunt, peserta harus mengirimkan video menyanyi dalam bentuk VCD dan DVD dalam durasi 2 menit dan dikirimkan ke radio partner yang ada di kota spesial hunt atau bisa langsug dikirimkan di email pendaftaran@indonesianidoljunior.com,” paparnya.  

Indonesian Idol Junior 2018 ini berbeda dengan ajang pencarian bakat lain, dimana di sini kualitas penampilan peserta sangat diperhatikan melalui penyaringan yang ketat. Selain itu, Indonesian Idol Junior ini melibatkan 5 juri berkompeten dan sesuai untuk anak-anak. Peserta bisa mengakses formulir online melalui website resmi RCTI wwwrcti.tv dan www.indonesianidoljunior.com atau langsung datang langsung ke lokasi. (is/nur)

(sb/is/jay/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia