Selasa, 16 Oct 2018
radarsurabaya
icon featured
Sportainment Surabaya

Selecao Antisipasi Kejutan El Tri

Senin, 02 Jul 2018 16:42 | editor : Wijayanto

Selecao Antisipasi Kejutan El Tri

SAMARA – Perjalanan Selecao Brasil di Piala Dunia 2018 akan ditentukan Meksiko di Cosmos Arena, Senin (2/7). Baik Brasil dan Meksiko dalam ambisi tinggi untuk melaju jauh di gelaran Piala Dunia kali ini.
Dua kemenangan terakhir kontra Kosta Rika dan Serbia, cukup untuk mengantarkan Brasil lolos ke babak 16 besar. Hal itu sekaligus menjawab keraguan yang sempat muncul, saat Selecao bermain imbang melawan Swiss di laga pembuka.
Namun skuad besutan Tite belum sepenuhnya menampilkan permainan terbaik mereka. Mentalitas tim Samba akan benar-benar teruji di fase gugur, karena lawan yang akan mereka hadapi cukup berbahaya Meksiko.
Penampilan El Tri Meksiko cukup mencengangkan terutama dalam dua pertandingan pembuka Grup F. Mereka mengalahkan juara bertahan Jerman 1-0, dan menundukkan Korea Selatan dengan skor 2-1.
Namun momentum Meksiko sempat hilang di laga terakhir, saat membiarkan gawang mereka kebobolan tiga gol menghadapi Swedia di laga penentuan. Pertanyaannya mampukah mereka mengembalikan performa seperti saat tampil atraktif melawan Jerman atau tidak.
Akan tetapi, jika melihat beberapa faktor seperti kondisi terkini dan beberapa pertemuan terakhir kedua tim di Piala Dunia, Brasil lebih dijagokan meraih kemenangan. Dalam lima pertandingan terkini di semua ajang, Brasil racikan Tite meraih hasil positif dengan koleksi empat menang dan hasil imbang.
Bagaimana dengan Meksiko? Tim asuhan Juan Carlos Osorio itu meraih tiga menang, satu imbang dan satu kalah. Selain itu, ini bukanlah pertemuan pertama Brasil dan Meksiko di Piala Dunia.
Kedua negara sudah bertemu sebanyak empat kali. Hasilnya, Brasil unggul dengan koleksi tiga menang dan satu imbang. Bahkan dalam empat pertandingan itu, Brasil sama sekali tidak kebobolan.
Sejarah di masa lampau memang tidak ada hubungannya dengan saat ini, mengingat pemain-pemain kedua tim sudah jauh berbeda. Meski begitu, hasil di masa lampau bisa memengaruhi psikologis sebuah tim.
Karena itu, Neymar Jr dan kawan-kawan tetap diunggulkan untuk memenangkan laga ini.
Brasil akan sangat diunggulkan dalam pertandingan ini, pun dengan catatan impresif yang mengikuti mereka selama gelaran Piala Dunia. Selecao sukses menjaga clean sheet sebanyak 10 kali dari 13 pertandingan terakhir di Piala Dunia, dan mereka memenangkan 12 dari 15 pertandingan yang mereka mainkan di Piala Dunia.

(sb/jpg/jay/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia