Senin, 10 Dec 2018
radarsurabaya
icon featured
Politik Sidoarjo

Wabup Sidoarjo Nyoblos di Desa Janti Waru

28 Juni 2018, 07: 16: 41 WIB | editor : Lambertus Hurek

Wabup Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin bersama istri mencoblos di Janti Waru.

Wabup Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin bersama istri mencoblos di Janti Waru. (Mus Purmadani/Radar Sidoarjo)

Sekitar pukul 09.00, Wakil Bupati (Wabup)  Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin bersama istri, Hj  Turidatus Salimah, memberikan hak pilihnya pada  Pilgub Jatim 2018 di TPS 01, Desa Janti, Kecamatan Waru, Rabu (27/6/2018). Keduanya tampak santai mengikuti prosedur pemungutan suara.

Usai menyerahkan surat undangan kepada petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS),  wabup yang akrab disapa Cak Nur ini mengisi  daftar hadir untuk mendapatkan surat suara.  Selanjutnya, Cak Nur menuju bilik TPS dan  memberikan hak suaranya. Hal yang sama juga  dilakukan istrinya.

Setelah memberikan hak pilihnya, Cak Nur mengaku  lega. Ia mengapresiasi semangat panitia pemilihan  dalam menggelar pilgub. "Insya Allah, dalam pemilihan kali ini Sidoarjo aman. Karena sudah beberapa kali Sidoarjo teruji keamanannya dalam pemilu," katanya.

Meski demikian, Cak Nur berharap partisipasi  masyarakat bisa lebih besar lagi. Dia menilai  antusiasme masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya kurang menggembirakan. "Ini harus dipertimbangakan semua pihak, khususnya pemerintah pusat," ujarnya.

Dibandingkan dengan pemilihan bupati (pilbup), menurut Cak Nur, pilgub cenderung kurang greget. "Kalau pilbup sudah benar pemilihannya melalui masyarakat langsung karena sudah terlihat dari sebelum-sebelumnya. Kalau pilgub perlu dipertimbangkan lagi. Pemilihannya melalui masyarakat atau oleh pusat karena masyarakat terlihat kurang greget," imbuhnya.

Cak Nur berharap pelaksanaan pilgub ini berjalan  sukses hingga tahapan akhir. Tidak ada tuntutan dan somasi pada akhir perhitungan. "Insya Allah, semuanya berjalan lancar," harapnya. (mus/rek)

(sb/mus/rek/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia