Rabu, 19 Dec 2018
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Surabaya

Empat Anak Indigo Bantu Polisi Ungkap Kasus, Orang Tua Ketakutan

26 Juni 2018, 19: 44: 31 WIB | editor : Abdul Rozack

TKP: Sumur maut di dalam dapur rumah Supardi tempat Galang ditemukan

TKP: Sumur maut di dalam dapur rumah Supardi tempat Galang ditemukan (dok)

SURABAYA - Penemuan jenazah anak hilang beberapa lalu sempat menarik perhatian, pasalnya pihak kepolisian mendapat bantuan dari empat orang anak indigo dari komunitas Prana Indigo Nusantara. Kenzo adalah salah satunya. Siswa kelas 5 SD Manukan Kulon ini merasa tergerak untuk membantu proses pencarian. Hal ini disampaikan oleh sang ibu, Desi yang merupakan wartawan dari media tv lokal. 

“Kalau tidak membantu, padahal dia bisa membantu dia akan merasa gelisah,“ ujar Desi kepada Radar Surabaya, Senin (25/6).  

Desi menjelaskan, ia baru menyadari bahwa sang anak memiliki keistimewaan lebih ini baru enam bulan yang lalu. Waktu itu dirinya yang ingin membuat berita seputar bagaimana orang tua menyikapi anak yang indigo dan mewawancarai anggota komunitas inidigo di Surabaya.  Disitulah Desi diberi tahu bahwa anak desi juga merupakan anak indigo. 

“Ya saya kaget dan sedih. Bukan apa-apa, saya bingung bagaimana bersikap kepada mereka. Saya takut saja anak saya memanfaatkan kelebihannya dengan salah,” imbuhnya. 

Desipun akhirnya meminta saran dari psikolog, dari situ, ia disarankan untuk menjadi terbuka dan dekat dengan anak. Segala sesuatunya harus dikomunikasikan dengan orang tua. Hal ini perlu agar anak tidak terlalu asik dengan dunia gaibnya dan bisa selalu terkontrol sikap perilakunya. 

“Meski indigo, anak saya  tidak menunjuk-nunjukannya. Baru setelah ketahuan itu dia saya ajak bicara, misal terjadi apa-apa, harus cerita ke orang tua. Jadi sekarang, misal ketemu apa dan bertemu mahluk-mahluk apa, saya selalu diberi tahu, takut sih, tapi saya tahan saja karena harus jaga komunikasi juga,” imbuhnya. 

Pendampingan dan pemahaman-pemahanan terkait apa yang boleh dibagikan juga ia sampaikan, agar kelebihan yang dimiliki anaknya ini tidak dimanfaatkan oleh orang lain. Anak indigo memiliki keistimewaan dibanding anak yang lain. mereka memiliki mata yang melihat lebih banyak, jauh dari yang dilihat anak lain, baik maupun buruk. Mereka bisa melihat sesuatu yang lama terjadi dan masa depan, mereka juga bisa masuk ke dalam alam lain. (is/nur)

(sb/is/jek/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia