Selasa, 16 Oct 2018
radarsurabaya
icon featured
Sportainment

Hadapi Nigeria, Islandia Makin Percaya Diri Setelah Tahan Argentina

Jumat, 22 Jun 2018 20:30 | editor : Abdul Rozack

Line up Nigeria vs Islandia

Line up Nigeria vs Islandia (Grafis: Fajar)

Volgograd - Islandia makin percaya diri usai menahan imbang Argentina pada laga perdana grup D. Rasa percaya diri anak asuh Heimir Hallgrimsson makin meningkat. Bagaimana pun juga, hasil tersebut sudah menjadi prestasi tersendiri bagi Islandia dalam keikutsertaan pertama mereka di Piala Dunia. Melawan Nigeria, Jumat (22/6) harusnya mereka bisa lebih percaya diri dan kalau bisa harus mengincar kemenangan untuk memperbesar peluang lolos.

“Kami tahu bahwa kami mendapatkan satu angka yang berharga dari Argentina. Tapi pastinya kami tak akan lolos hanya dengan bermodalkan satu poin saja. Kami harus melupakan hasil melawan Argentina dan bersiap diri untuk pertandingan berikutnya,” tegas Alfred Finnbogason, sang penjebol gawang Tim Tango.

Islandia saat ini menjadi salah satu tim tanggung Eropa setelah kesuksesan mereka di Euro dan di Piala Dunia Rusia mereka membuktikan lagi dengan hasil imbang 1-1 melawan Argentina. Islandia tim penuh kejutan yang akan menyulitkan Nigeria. 

Dari kubu Super Eagles Nigeria. Wakil Afrika ini  diwajibkan meraih kemenangan jika tak ingin berada dalam kesulitan besar. Hasil minor saat melawan Kroasia memang menyulitkan mereka dan kini tak ada kata lain selain mengalahkan Islandia karena di laga ketiga nanti mereka harus berjumpa dengan Argentina.

Para pemain terbaik kedua tim untungnya bisa dimainkan oleh kedua pelatih. Besar kemungkinan tak akan ada perubahan berarti dari keduanya di laga ini yang artinya mereka yang bermain sejak menit pertama di laga kemarin bisa saja kembali turun bermain.

Saat ini Nigeria banyak diisi pemain-pemain muda. Tim mereka memang punya sejarah lebih panjang dari Islandia di Piala Dunia, tetapi untuk saat ini kemajuan Islandia lebih pesat dari Nigeria. Mereka butuh kemenangan untuk bisa melanjutkan perjalanan ke babak knockout walau itu belum bisa mememastikan, tergantung dengan hasil Argentina melawna Kroasia.  (pps/rak)

(sb/jpg/jek/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia