Rabu, 19 Dec 2018
radarsurabaya
icon featured
Ekonomi Surabaya

Ciputra Kembangkan Proyek Baru dan Perkuat Landbank

01 Juni 2018, 11: 33: 40 WIB | editor : Wijayanto

PERKUAT PASAR: Sutoto Yakobus didampingi direksi PT Ciputra Debelopment dan para general manager masing-masing proyek Ciputra Group, saat memberikan penjelasan tentang rencana Ciputra Group di Hotel Ciputra World Surabaya, Rabu (30/5) malam.

PERKUAT PASAR: Sutoto Yakobus didampingi direksi PT Ciputra Debelopment dan para general manager masing-masing proyek Ciputra Group, saat memberikan penjelasan tentang rencana Ciputra Group di Hotel Ciputra World Surabaya, Rabu (30/5) malam. (ABDULLAH MUNIR/RADAR SURABAYA)

SURABAYA - Meskipun kondisi pasar properti masih melambat, Ciputra Group akan terus merilis produk baru pada semester dua tahun 2018. Bahkan, lahan untuk mega proyek CitraLand akan terus ditambah  hingga mencapai 2.500 hektare.

Sutoto Yakobus, senior direktur PT Ciputra Development Tbk menjelaskan, tahun ini merupakan tahun challenging. Sebab kondisinya tidak terlalu bagus namun juga tidak terlalu jelek. Hampir semua proyek milik Ciputra Group yang ada di Jatim masih berjalan sesuai target.

“Ini tahun challenging. Pencapaian masing-masing proyek tidak sama. Ada yang bagus tapi ada juga yang biasa saja. Pembangunan jalan tol akan membuat akses semakin mudah dan bisa mendongkrak properti,” ujar Sutoto Yakobus disela acara buka bersama di Hotel Ciputra World Surabaya, Rabu (30/5) malam.

Dijelaskan dia, pihaknya akan terus melakukan upaya agar kondisi market tidak semakin buruk. Misalnya, masing-masing proyek pada semester dua nanti akan mengeluarkan produk baru baik landed house maupun apartemen. Bahkan lifestyle mall juga akan mulai dibangun.

“Tahun ini juga ada ulang tahun Ciputra Group ke 25. Harus ada sesuatu yang istimewa. Selain mengadakan berbagai kegiatan, kami juga terus menambah landbank,” tambahnya.

Diakui Sutoto, saat ini pihaknya juga terus melakukan pembebasan lahan untuk mewujudkan CitraLand 2.500 hektare. Lahan yang di Surabaya, dari 1.500 hektar sekarang tinggal 150 hektar yang belum bebas. Sedangkan yang Gresik dari 1.000 hektar sekarang sudah bebas 600 hektar.

Agung Krisprimandoyo, direktur PT Ciputra Development Tbk menambahkan, untuk mengantisipasi kenaikan suku bunga dan persaingan, selain menyiapkan banyak proyek baru, pihaknya memberikan banyak kemudahan pada konsumen.

“Kami sudah antisipasi seperti memberikan subsidi bunga dan memperpanjang cicilan DP sehingga tetap menarik  bagi konsumen,” kata Agung.

Beberapa proyek Ciputra Group di Jatim hingga kuartal pertama penjualannya tidak merata. Ciputra World Surabaya dari target Rp 350 miliar sudah tercapai 200 miliar atau 50 persen lebih. Sedangkan CitraHarmoni dan Taman Dayu penjualannya 35 persen dari target Rp 155 miliar dan Rp 120 miliar.  Sedangkan CitraLand GreenLake dan CitraGarden dari target masing-masing Rp 190 miliar dan Rp 140 miliar sudah tercapai 40 persen. (fix/hen)

(sb/jpg/jay/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia