Sabtu, 15 Dec 2018
radarsurabaya
icon featured
Ekonomi Surabaya

MNC Land Siap Rebut Market Apartemen Premium

05 Mei 2018, 10: 46: 23 WIB | editor : Wijayanto

SOFT OPENING: COO One East Penthouste & Residences Collection, Natalie C Tanudjaja (kiri) dan GM Oakwood Hotel & Residence Surabaya, Shafarudin memperlihatkan fasilitas di salah satu unit Apartemen One East Residences, saat soft opening One East Residence

SOFT OPENING: COO One East Penthouste & Residences Collection, Natalie C Tanudjaja (kiri) dan GM Oakwood Hotel & Residence Surabaya, Shafarudin memperlihatkan fasilitas di salah satu unit Apartemen One East Residences, saat soft opening One East Residence (ABDULLAH MUNIR/RADAR SURABAYA)

SURABAYA - Persaingan pasar apartemen premium dan hotel bintang lima di Surabaya bakal semakin sengit. Hal ini setelah masuknya salah satu raksasa properti Indonesia, MNC Land dengan proyek utamanya One East Penthouse & Residence Colection.
Nathalia C Tanudjaja, chief operating officer (COO) One East Penthouse & Residence, mengatakan potensi pasar apartemen premium di Surabaya masih cukup bagus. Oleh karena itu pihaknya optimistis One East Penthouse & Residence akan segera sold out.
“Sekarang sudah 65 persen yang terjual. Kami yakin setelah grand opening sisa unit akan segera habis,” kata Nathalia C Tanudjaja di kantornya, Surabaya, Jumat (4/5).
Dikatakan dia, apartemen dan hotel One East Penthouse & Residence dikembangkan di atas lahan seluas 5.042 meter persegi dengan 33 lantai. Jumlah unitnya ada 282 unit apartemen dan 144 unit kamar hotel. Ada tiga tipe yang ditawarkan yakni 1, 2, dan 3 bedroom plus penthouse dan super penthouse dengan harga mulai Rp 2,2 miliar.
“Saat ini harganya sudah naik sekitar 40 persen. Kami ada gimmick free service dua tahun dan guarantee rental 8 persen per tahun selama dua tahun,” tambahnya.
Dia optimistis market Surabaya akan menyerap sisa unit. Pasalnya, saat ini bangunan sudah jadi dan siap huni. Selain itu, pihaknya juga memberikan sejumlah fasilitas berkelas seperti rooftop sky pool & lounge, function hall, modern gym plus trainer-nya dan private cinema.
Menurutnya, persaingan apartemen premium di Surabaya cukup ketat. Sebab Ada beberapa developer yang membangun apartemen menyatu dengan mal. Padahal, di Jakarta justru apartemen yang stand alone yang disukai karena privacy-nya lebih terjaga.
“Karena itu kami sediakan shuttle car untuk mengantar penghuni yang mau ke mal. Kami juga sediakan dua lantai untuk retail terutama untuk F&B (food & beverage),” ujar wanita penyuka humor ini.
Shafarudin Jamaludin, general manager Oakwood Hotel & Residence, menambahkan hotelnya terdiri 144 kamar dan akan mulai beroperasi pada Juli 2018. Pihaknya menawarkan 1 dan 2 bedroom dengan fasilitas yang lengkap kolam renang, restaurant internasional, hall dan lounge.   
“Ini hotel Oakwood ketiga di Indonesia dan pertama di Surabaya. Kami akan memberikan yang terbaik dengan tarif sesuai market value,” kata Shafarudin. (fix/hen)

(sb/jpg/jay/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia