Jumat, 26 Apr 2019
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Sidoarjo

Ngantuk, Tabrak PJU di Tanggulangin

09 April 2018, 19: 41: 50 WIB | editor : Lambertus Hurek

Tiang PJU ambruk di Tanggulangin akibat tabrakan.

Tiang PJU ambruk di Tanggulangin akibat tabrakan. (satria nugraha/radar sidoarjo)

Sebuah truk bernomor polisi L 8966 NJ naik median jalan dan menabrak tiang penerangan jalan umum (PJU) Jalan Raya Kalitengah, Tanggulangin, Senin (9/4) pukul 03.00. Beberapa jam sebelumnya, di Jalan Raya Gilang, Taman, sebuah mobil Isuzu Panther juga menghantam PJU.
Kapolsek Tanggulangin Kompol Sirdi mengatakan, kejadian tersebut bermula ketika truk ekspedisi yang dikemudikan Heru Santoso, 35, warga Tuwowo, Gang III C, Kenjeran, Surabaya, melintas dari arah Sidoarjo menuju ke Tanggulangin. Mereka hendak mengirim barang ke Pandaan, Pasuruan. "Kecepatannya sedang," katanya.
Tepatnya di depan Kantor Urusan Agama (KUA) Tangulangin, tiba-tiba truk oleng ke kanan. Kemudian naik ke median jalan dan baru berhenti setelah menabrak PJU yang berada di median jalan tersebut. PJU pun patah dan roboh ke arah selatan. "Truk baru berhenti setelah menabrak PJU dengan keras," tuturnya.
Sopir Heru diduga mengantuk sehingga kehilangan kendali. Ini membuat laju truk tak terkontrol dan oleng ke kanan naik median jalan. Evakuasi segera dilakukan karena sempat mengganggu arus lalu lintas di jalur Surabaya-Malang tersebut. "Kami sudah koordinasi dengan dinas terkait mengenai PJU yang roboh itu," kata Kompol Sirdi.
Kernet truk, Agung Fitriawan, 26, warga Tenggomo Selatan, Semampir, Surabaya, mengatakan, dirinya hendak mengirim barang ke Pandaan. Saat melintas di Sidoarjo, sopir sempat mengeluh mengantuk. Namun, karena jarak yang semakin dekat, akhirnya memilih melanjutkan perjalanan dan beristirahat di Pandaan. "Akhirnya, malah celaka," katanya. (gun/rek)

(sb/gun/rek/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia