Senin, 10 Dec 2018
radarsurabaya
icon featured
Ekonomi Sidoarjo

Luminor Hotel Sidoarjo Segera Beroperasi

09 Maret 2018, 02: 50: 59 WIB | editor : Lambertus Hurek

Bangunan Luminor Hotel di Jalan Pahlawan Sidoarjo yang sedang dikerjakan.

Bangunan Luminor Hotel di Jalan Pahlawan Sidoarjo yang sedang dikerjakan. (satria nugraha/radar sidoarjo)

Satu lagi hotel berbintang bakal beroperasi tahun ini di Kota Delta. Yakni Luminor Hotel yang berlokasi di Jalan Pahlawan, Sidoarjo. Saat ini hotel yang bernaung di bawah Waringin Hospitality Hotel Group itu sedang dalam proses finishing pembangunan fisik.

Saat berbincang dengan tim Radar Sidoarjo pekan lalu, General Manager Luminor Hotel Soesijanto belum memastikan kapan persisnya soft opening Luminor Hotel Sidoarjo. Hanya saja, dia berharap restorannya sudah bisa buka saat Lebaran pada pertengahan Juni mendatang. "Kita usahakan secepat mungkin," ujarnya sambil tersenyum.

Didesain sebagai hotel bintang tiga, menurut Soesijanto, Luminor Sidoarjo memiliki tujuh lantai dan 120 kamar. Dia optimistis hotel baru ini ikut membantu mengembangkan potensi bisnis dan pariwisata di Kabupaten Sidoarjo. 

Saat ini Kota Delta hanya memiliki satu hotel berbintang di tengah kota, tepatnya Jalan Pahlawan. Sebagian besar hotel berlokasi di kawasan Juanda, Kecamatan Sedati dan Gedangan. Padahal, cukup banyak event diselenggarakan di kawasan tengah kota. Misalnya, berbagai kegiatan yang diadakan di Stadion Gelora Delta.

 Selama ini banyak tim sepak bola dari luar daerah memilih akomodasi di kawasan Juanda atau Surabaya. "Nanti atlet-atlet sepak bola atau cabang olahraga lain bisa menginap di Luminor. Sangat dekat dengan Stadion Gelora Delta," ujar Soesijanto yang didampingi Devy Widya Permata, marketing communication Luminor Hotel.

Sebelumnya Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Sidoarjo Sigit Setyawan melakukan sidak di lokasi pembangunan Luminor Hotel di Jalan Pahlawan pertengahan September tahun lalu. Sigit ingin memastikan proyek itu sudah mengantongi berbagai perizinan dan tidak mengganggu keselamatan warga. Khususnya yang melintas di tersebut.

Di lokasi pembangunan, Sigit ditemui General Affair Proyek Pembangunan Luminor Hotel Hendra Priadi Mulyawan. Dia memastikan semua dokumen perizinan hotel berbintang tiga tersebut sudah lengkap. Bahkan sampai ke tingkat provinsi.

Menurut Hendra, pihaknya mengembangkan bisnis ke Sidoarjo karena Kota Delta ini merupakan salah satu kawasan industri terbesar di Jawa Timur. "Sehingga perlu berbagai fasilitas pendukung seperti hotel yang representatif," ujarnya. (nov/rek)

(sb/rek/rek/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia