Selasa, 23 Apr 2019
radarsurabaya
icon featured
Ekonomi Surabaya

APBBI Jatim: Galaxy Mall 3 Buka September

15 Februari 2018, 23: 45: 59 WIB | editor : Abdul Rozack

Sutandi Purnomosidi, Ketua Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APBBI) Jawa Timur

Sutandi Purnomosidi, Ketua Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APBBI) Jawa Timur (QUOTE)

SURABAYA – Pertumbuhan pusat perbelanjaan di Surabaya tahun 2018 ini akan diwarnai dengan rencana pembukaan Galaxy Mall 3. Mal yang terletak di Jalan  Dharmahusada Indah Timur ini luasannya akan bertambah 100 persen pada September mendatang.

Hal itu diungkapkan oleh Sutandi Purnomosidi, Ketua Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APBBI) Jawa Timur, kepada Radar Surabaya, Rabu (14/2). 

“Yang akan dibuka (Galaxy Mall 3) di bulan September seluas 60.000 meter persegi, sedangkan saat ini yang telah berdiri (Galaxy Mall 1 dan 2) seluas 60.000 meter persegi,” terangnya.

Menurutnya, pertumbuhan pusat belanja masih tinggi terutama di kota-kota besar. Di Surabaya, perubahan gaya hidup masyarakat Surabaya, terutama kebiasaan masyarakat untuk makan bersama keluarga, teman, dan meeting di luar kantor, turut mendorong pertumbuhan mal di Surabaya. Mal tidak hanya dijadikan sebagai tempat belanja tetapi juga bagian dari gaya hidup.

“Selain itu, ekspansi dari retail-retail asing, seperti retail fashion H&M, UNIQLO, dengan luasan 2.000 sqm aggressive sangat mendominasi memasuki pasar Surabaya,” jelasnya.

Sutandi menambahkan, daya beli konsumen Indonesia stabil, dalam seminggu pasti ada kunjungan ke mal. Beberapa ritel atau tenant pun semakin membanjiri pusat belanja untuk menjual produk terbaru mereka. Menjelang tahun baru Imlek yang disertai libur panjang akhir minggu, pertumbuhan sales menjelang longweekend dalam rangka Imlek diperkirakan tidak akan sebesar akhir tahun.

“Diperkirakan pertumbuhannya sekitar 20 persen dari weekend normal,” ujarnya. (cin/hen) 

(sb/jpg/jek/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia