Rabu, 12 Dec 2018
radarsurabaya
icon featured
Sportainment Sidoarjo

Deltras Gabungkan Pemain Lama dan Baru

08 Februari 2018, 03: 30: 59 WIB | editor : Lambertus Hurek

Puluhan pemain mengikuti seleksi Deltras di Stadion Jenggolo Sidoarjo.

Puluhan pemain mengikuti seleksi Deltras di Stadion Jenggolo Sidoarjo. (DOK)

Kompetisi Liga 3 Zona Jawa Timur bakal bergulir bulan depan. Delta Putra Sidoarjo (Deltras) bertekad bisa promosi ke Liga 2 musim depan. Belajar dari pengalaman musim lalu, yang terhenti di babak 16 besar putaran nasional, manajemen Deltras menginginkan kualitas tim yang lebih bagus.
Sekretaris Deltras, Agustina Kris Purwanto mengatakan, seleksi pemain sudah dilakukan tim berjuluk The Lobster ini sejak bulan lalu. Cukup banyak pemain baru yang berminat untuk memperkuat Deltras di Liga 3 musim ini. "Pemain-pemain lama yang bagus juga kami pertahankan karena sudah punya pengalaman," katanya kemarin.
Hanya saja, pria yang akrab disapa Agus ini belum membocorkan nama-nama calon pemain Deltras. Sebab, saat ini masih dalam tahap seleksi. "Sudah ada beberapa pemain yang diproyeksikan masuk tim. Ada pemain lama dan pemain baru," katanya diplomatis.
Puluhan pemain ini masih terus menjalani latihan bersama di Stadion Jenggolo. Tim pelatih sementara juga selalu memantau perkembangan mereka selama mengikuti pelatihan. Menurut Agus, manajemen The Lobster juga masih mencari beberapa 'pemain jadi' untuk memperkuat lini tengah dan depan. Penyerang yang haus gol bakal lebih diutamakan.
Saat disinggung pemain-pemain dan posisinya, Agus enggan menjabarkan. "Belum. Nanti saja kalau sudah resmi. Sekarang kan masih tahap seleksi," kilahnya.
Menurut dia, latihan sekaligus seleksi ini masih berlangsung hingga dua sampai tiga pekan ke depan. Dengan begitu, tim yang turun di Liga 3 musim ini bisa melangkah lebih jauh hingga ke babak nasional, bahkan promosi. "Kami masih memperkuat tim dengan pemain-pemain berbakat," ucapnya.
Salah satu pemain dipastikan berseragam Deltras adalah Fahrul Aditia. Saat ini dia tengah mengikuti latihan bersama tim nasional Indonesia U-16. Fahrul yang tampil cemerlang di ajang Piala Suratin musim lalu dinilai punya kualitas di atas rata-rata. "Usianya juga masih muda sehingga masa depannya cemerlang," katanya.
Agus berharap, para pemain punya rasa memiliki tim kebanggaan masyarakat Sidoarjo, khususnya Deltamania itu. dengan begitu, Deltras bisa naik kelas ke Liga 2. "Kita ingin mengembalikan kejayaan Deltras," ucapnya. (sar/rek)

(sb/sar/rek/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia