Sabtu, 15 Dec 2018
radarsurabaya
icon featured
Events Surabaya

Pembukaan Galeri Radar Surabaya dengan Diskusi Cagar Budaya

31 Januari 2018, 11: 25: 30 WIB | editor : Abdul Rozack

ANTUSIAS: Peserta diskusi mengajukan pertanyaan kepada para narasumber.

ANTUSIAS: Peserta diskusi mengajukan pertanyaan kepada para narasumber. (SURYANTO/RADAR SURABAYA)

SURABAYA - Surabaya memiliki sejarah panjang dalam pembangunan dan pengembangan kota. Hingga berbagai peristiwa historis yang menjadikan Surabaya berjulukan Kota Pahlawan. Kekayaan masa lalu inilah yang menjadi kekuatan sekaligus modal Pemkot Surabaya untuk mengembangkan wisata kota lama. 

Radar Surabaya bekerja sama dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Surabaya menggelar diskusi cagar budaya bertema Menggagas Wisata Kota Lama di Surabaya. Menghadirkan tiga pembicara, yakni Kepala Disbudpar Kota Surabaya Widodo Suryantoro, Tim Ahli Cagar Budaya Pemkot Surabaya Purnawan Basundoro, dan Ketua Surabaya Heritage Society Freddy H. Istanto, membicarakan peluang dan potensi yang bisa dikembangkan dari kota lama Surabaya. Sekaligus menyerukan untuk berkolaborasi dalam mengelola bangunan cagar budaya agar dapat menjadi sebuah destinasi wisata.

Dalam kegiatan itu juga sekaligus meresmikan Radar Surabaya Art Gallery yang bertempat di Kantor Radar Surabaya Jalan Kembang Jepun 167-169. Di Art Gallery sendiri juga dipamerkan benda-benda seni seperti lukisan dan patung, yang beberapa diantara menggambarkan suasana kota lama Surabaya pada tempo dulu.  (mif/jay)

NARASUMBER: Dari kiri; Tim Ahli Cagar Budaya Pemkot Surabaya Purnawan Basundoro, Kepala Disbudpar Kota Surabaya Widodo Suryantoro, dan Direktur Suraba

ISTIMEWA: Seorang pengunjung mengamati lukisan karya pelukis ternama yang ada di galeri Radar Surabaya. (SURYANTO/RADAR SURABAYA)

(sb/mif/jek/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia