Senin, 10 Dec 2018
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Surabaya

Tergeletak di Tepi Jalan, Kakek Ini Ternyata Sudah Tewas

23 Januari 2018, 12: 26: 10 WIB | editor : Wijayanto

DIEVAKUASI: Anggota Linmas melakukan evakuasi  jenazah Pranadi, bersama pihak kepolisian.

DIEVAKUASI: Anggota Linmas melakukan evakuasi jenazah Pranadi, bersama pihak kepolisian. (IST)

SURABAYA - Warga yang tinggal di Kelurahan Penjaringansari dikejutkan dengan penemuan orang yang tergeletak di Jalan Penjaringan Gang 1, Senin pagi (22/1). Belakangan mayat tersebut diketahui bernama Pranadi, 78, warga Jalan Penjaringan Gang 1 C, Surabaya.
Pertama kali korban ditemukan oleh Yuda, warga setempat. Saat itu saksi mata keluar sekitar pukul 03.20 dan  melihat ada seseorang yang tergeletak di tepi jalan.
Saat dicek, ternyata kondisi korban sudah tidak bernapas. Melihat hal itu, saksi mata meminta tolong tetangga untuk menghubungi keluarga korban dan melaporkan ke RT. Setelah dihubungi, akhirnya adik korban datang. Sementara dari pihak RT melapor ke Polsek Rungkut.
Kapolsek Rungkut Kompol Esti Setija Oetami mengatakan pihaknya mendapat laporan dari warga sekitar pukul 03.30. Kemudian langsung menghubungi tim Inafis dan menerjunkan anggota ke lokasi kejadian.
“Anggota yang tiba di lokasi lantas melakukan olah TKP dan melakukan identifikasi terhadap korban,” kata Esti, Senin (22/1).
Esti menjelaskan, setelah proses identifikasi selesai, jenazah langsung dibungkus kantong mayat oleh Linmas dibawa ke RSUD dr Soetomo menggunakan mobil ambulans untuk dimintakan visum.
“Dari identifikasi awal di tubuh korban tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan,” ujar mantan Kapolsek Gayungan itu.
Perwira menengah dengan satu melati di pundak itu menjelaskan, dari keterangan keluarga, korban keluar rumah sekitar pukul 03.00. Biasanya korban jalan-jalan pagi ke sekitar rumah dan mencari barang bekas di tumpukan sampah sekitar lokasi kejadian.
“Jadi kematian korban diduga karena sakit,” tegasnya.
Akibat penemuan jenazah korban pagi itu, sempat membuat warga sekitar heboh. Masalahnya tak menyangka kalau korban akan meninggal di jalan. (rus/no)

(sb/rus/jay/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia