Sabtu, 20 Oct 2018
radarsurabaya
icon featured
Lifestyle Surabaya

Penitipan Anak Sekaligus Edukasi di Day Care

Selasa, 23 Jan 2018 12:07 | editor : Wijayanto

BANYAK TEMAN: Seorang pengasuh di rumah penitipan anak bermain dengan para anak asuhnya, Senin (22/1).

BANYAK TEMAN: Seorang pengasuh di rumah penitipan anak bermain dengan para anak asuhnya, Senin (22/1). (ANDY SATRIA/RADAR SURABAYA)

SURABAYA – Bagi orangtua pekerja, selain memilih memanfaatkan jasa pembantu atau baby sitter untuk menjaga anak mereka di rumah, daycare atau tempat penitipan anak jadi salah satu pilihan.
Tidak hanya sekadar untuk menitipkan anak selama ditinggal kerja, di sana anak akan dirawat dan dididik sebagai bekal untuk terjun ke masyarakat.
Seperti yang tampak di Angels n I, daycare yang ada di kawasan Ngagel Madya ini terlihat ramai dengan suara, teriakan, bahkan sorak sarai anak-anak. Sebagai rumah pengasuhan anak, di sana memaksimalkan tumbuh kembang anak dan mengembangkan karakter kepemimpinan anak sejak usia dini.
“Bukan hanya menjaga dan mengasuh, di sini juga mengarahkan aktivitas anak dalam bentuk program yang terstruktur, suasana yang menyenangkan, lingkungan yang aman, dan pengasuhan penuh cinta,” terang dr. Inna Widjajanti, founder Angels n I kepada Radar Surabaya, Senin (22/1).
Inna menambahkan, kebanyakan orangtua kesulitan meninggalkan anak di rumah bersama pengasuh, karena pengasuh hanya bisa merawat bukan mendidik. Alasan inilah yang membuat orangtua memilih menitipkan anaknya di daycare.
“Di sini tidak hanya dijaga dan diberi makan, tapi juga ada pendidikan dan pembelajaran yang sesuai tahap perkembangan mereka. Itu yang membedakan,” pungkasnya. (cin/nur)

(sb/jpg/jay/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia