Senin, 10 Dec 2018
radarsurabaya
icon featured
Surabaya

Tak Kalah dengan Negeri, Sekolah Islam Jadi Pilihan

17 Januari 2018, 20: 21: 46 WIB | editor : Abdul Rozack

TONJOLKAN PENDIDIKAN AGAMA: Pembukaan Education Fair 2018 di Sambut meriah dengan tari Saman.

TONJOLKAN PENDIDIKAN AGAMA: Pembukaan Education Fair 2018 di Sambut meriah dengan tari Saman. (Ginanjar Elyas Saputra/Radar Surabaya)

SURABAYA - Sekolah swasta dewasa ini memang tidak kalah bagusnya dengan sekolah umum atau negeri, mulai dari segi fasilitas, kegiatan ekstra kulikuler, maupun kegiatan akademiknya. Dalam ajang pameran sekolah swasta berbasis pendidikan Islam, hadir sebuah acara Islamic Education Fair 2018, di Atrium City of Tomorrow. 

Pameran ini pertama kalinya diadakan di Kota Surabaya. Acara ini dijadikan referensi para orang tua untuk mendaftarkan putra-putrinya ke sekolah Islam terbaik. Terdapat 37 sekolah Islam terbaik pada ajang pameran ini, mulai jenjang TK, SD, SMP, dan SMA hingga pesantren pun ada. 

Menurut Ketua Pelaksana Islamic Education Fair 2018 Muhamad Yunan Muzakki, event ini dijadikan sebagai ajang silaturahmi para lembaga yang ikut serta dalam pameran. “Sekaligus menjadi ajang promosi sekolah Islam, ajang unjuk bakat dan kreasi dari sekolah Islam,” jelas Yunan.

Sementara itu Kasi Pembina SMK Dinas Pendidikan (Dispendik) Jatim Dedy Jayadi menuturkan, kualitas pendidikan di sekolah Islam dengan negeri sama bagusnya. “Ada juga sekolah negeri yang bagus, cuma kan ini sekolah swasta Islam lebih menonjolkan dari segi pelajaran agamanya. Tapi menurut saya persaingan ini sama-sama bagusnya,” jelasnya. 

Dedy menambahkan, saat ini orang tua masih banyak yang memfokuskan anak ke sekolah-sekolah negeri, namun juga ada beberapa orang tua memang sudah memfokuskan dari awal ke sekolah swasta atau sekolah Islam.

Dalam pameran tersebut tidak hanya sekolah dan pesantren yang berasal dari Surabaya saja, tetapi juga ada beberapa sekolah Islam unggulan dari Mojokerto, dan Sidoarjo. Beberapa sekolah swasta berbasis Islam yang ikut serta dalam pameran ini seperti SMA Al Falah Surabaya, SD Muhammadiyah 16 Surabaya, Al Muslim Sidoarjo, Amanatul UMMAH Mojokerto, terdapat juga sekolah non formal seperti Sabaya Talent Based School dan masih banyak lagi. (gin/nur)

(sb/jpg/jek/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia