Senin, 10 Dec 2018
radarsurabaya
icon featured
Politik Sidoarjo

Persiapan Buka Pendaftaran Caleg

28 Oktober 2017, 08: 44: 14 WIB | editor : Lambertus Hurek

Juanasari

Juanasari

Setelah menyelesaikan berkas untuk verifikasi faktual di KPUD Sidoarjo, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Sidoarjo langsung fokus melakukan penguatan internal partai. Selain itu, Demokrat mencari calon legislatif (caleg) untuk maju pada pemilihan legislatif (pileg) 2019 nanti. 

Ketua DPC Partai Demokrat Sidoarjo Juanasari mengatakan bakal caleg terbuka bagi umum. Artinya, tidak hanya dilakukan di kalangan internal partai, namun partainya juga membuka diri bagi masyarakat yang ingin mencalonkan diri.

“Mungkin setelah ini kami buka pendaftaran caleg,” katanya.

Ia mengungkapkan, pembukaan untuk penerimaan caleg ini pihaknya masih mempersiapkannya. Meski begitu, anggota legislatif yang sekarang ini sudah berada di gedung DPRD Sidoarjo kemungkinan akan maju lagi. 

Sedangkan untuk masyarakat yang bukan kader, ia menerangkan tidak ada kriteria khusus. “Tidak ada syarat tertentu, namun kami tekankan yang loyal,” terangnya.

Juanasari menyatakan yang dimaksud dengan loyal ini harus sesuai dengan prinsip yang sudah ditekankan oleh partainya dalam mencalonkan diri. Selain itu, tidak keberatan di tempatkan di daerah pemilihan (dapil) mana saja. Karena apa yang dipilihkan oleh partai nantinya sesuai dengan kepribadian orang serta masyarakat di daerah tersebut. “Selain itu, juga tidak keberatan dapat nomor berapa pun. Ini yang terpenting,” tuturnya. 

(sb/rek/rek/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia