Minggu, 16 Dec 2018
radarsurabaya
icon featured
Sportainment Sidoarjo

IPSI Seleksi 114 Atlet untuk Kejurprov

10 Oktober 2017, 10: 24: 28 WIB | editor : Lambertus Hurek

LINCAH: Aksi para pesilat Pagar Nusa Gedangan di Alun-Alun Sidoarjo.

LINCAH: Aksi para pesilat Pagar Nusa Gedangan di Alun-Alun Sidoarjo. (DOK)

KOTA-Pengurus Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Sidoarjo sedang mempersiapkan atletnya untuk dikirim ke kejuaraan provinsi (kejurprov) bulan depan. Setelah pendaftaran ditutup, Senin (9/10), proses seleksi dimulai. Seleksi dilakukan di GOR Bulutangkis, Jalan Pahlawan Sidoarjo. 

Sekretaris Umum IPSI Sidoarjo Yudhi Triawan mengatakan, ada 114 atlet yang mengikuti seleksi ini. Mereka berasal dari sembilan perguruan. Proses seleksi ini terbagi dalam tiga kelas. Kelas remaja, dewasa, dan seni tunggal, ganda, regu (TGR).

Dia melanjutkan, ada 52 atlet di kelas remaja, 56 atlet kelas dewasa, dan 6 atlet TGR. Proses seleksi dilakukan hingga Kamis (12/10) mendatang, setiap pukul 19.00 hingga 23.00. "Hari ini (kemarin, Red) penyisihan kelaa remaja," ujar Yudhi.

Seleksi dilanjutkan hari ini dengan penyisihan kelas dewasa. Kemudian pada Rabu semi final semua kelas. Sedangkan Kamis dilalukan final kelas remaja dan dewasa serta seni TGR.

Yudhi menyebutkan, dari proses seleksi ini nantinya akan diambil 35 atlet untuk bertanding dalam kejurprov. Rinciannya, 8 atlet kelas remaja putra dan putri, 21 atlet kelas dewasa, 1 atlet seni tunggal, 2 atlet seni ganda, dan 3 atlet seni regu. 

Langkah yang dilalukan setelah proses seleksi adalah pemusatan latihan. Atlet-atlet tersebut akan digembleng latihan selama satu bulan sebelum bertanding. Sebab, target yang harus dicapai para atlet ini cukup tinggi. "Target kami dua emas untuk remaja dan dua emas untuk dewasa," pungkas Yudhi.

(sb/rek/rek/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia