Kamis, 13 Dec 2018
radarsurabaya
icon featured
Persona Surabaya

Pakde Karwo Raih Penghargaan Indonesia's Attractiveness Award 2017

02 Oktober 2017, 21: 25: 56 WIB | editor : Abdul Rozack

Gubernur Jatim Soekarwo Raih Penghargaan Indonesia's Attractiveness Award 2017

PROVINSI TERBAIK: Gubernur Jatim Soekarwo (depan tengah) menerima Penghargaan Indonesias Attractiveness Award 2017 sebagai Provinsi Terbaik yang diberikan oleh Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Industri Pariwisata Kementerian Pariwisata Dadang Rizk (Pemprov jatim)

SURABAYA-Gubernur Jatim Dr. H. Soekarwo meraih penghargaan Indonesia's Attractiveness Award (IAA) 2017 dalam kategori provinsi terbaik. Diraihnya penghargaan tersebut lantaran Jatim dinilai berhasil dalam pengembangan  investasi, infrastruktur, pariwisata, dan pelayanan publik.

Penghargaan tersebut tidak lepas dari total nilai total indeks Jatim yang mencapai 78,17, dari nilai minimal yang dipersyaratkan sebesar ≥ 65.  Penghargaan diberikan oleh Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Industri Pariwisata Kementerian Pariwisata Dadang Rizki Ratman kepada Gubernur Jatim di Hotel, The Westin Kuningan Jakarta, Jumat (29/9) malam. 

Pakde Karwo, sapaannya, menjelaskan bahwa berbagai hal yang menjadikan berkembangnya investasi, infrastruktur, pariwisata, dan pelayanan publik di Jatim adalah masyarakat Jatim yang dinamis dan open minded menjadi salah satu faktornya. 

“Selain itu, keterlibatan masyarakat dalam pengambilan kebijakan yang membuat pembangunan Jatim inklusif. Bukan sekedar pertumbuhan ekonomi yang meningkat, tapi juga penurunan dalam tingkat kemiskinan, tingkat pengangguran terbuka, serta berkurangnya disparitas,” jelas orang nomor satu di jajaran pemerintahan Provinsi Jatim itu. 

Pembangunan infrastruktur baik darat, laut, maupun udara, serta pemberian jaminan kepada investor berupa kemudahan perizinan menjadikan iklim investasi di Jatim makin membaik. Demikian juga dengan iklim buruh dengan ruang publik yang baik, tersedianya lahan dan ketersediaan listrik memberikan jaminan kepastian kepada investor. Hal ini pula menjadi alasan berkembangnya investasi, infrastruktur, pariwisata,  dan pelayanan publik di Jatim.

(sb/jpg/jek/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia