Rabu, 12 Dec 2018
radarsurabaya
icon featured
Gresik

Petrokimia Futsal Cup 2017 Ikuti 32 Tim

15 Agustus 2017, 09: 16: 46 WIB | editor : Aries Wahyudianto

SAMBUTAN : Wakil Bupati Gresik M Qosim Ketika Memberikan Motivasi Kepada Para Peserta Futsal.

SAMBUTAN : Wakil Bupati Gresik M Qosim Ketika Memberikan Motivasi Kepada Para Peserta Futsal. (Fitra Herdian / Radar Gresik)

Kebomas - Futsal tampaknya sudah berhasil mencuri hati, masyarakat Gresik. Hal itu terbukti dengan membludaknya peserta kompetisi futsal oleh PT Petrokimia Gresik.  Pesertanya tak hanya siswa dari Kabupaten Gresik saja, melainkan dari Kota Surabaya dan Kabupaten Lamongan.

Kompetisi ini sendiri sudah berlangsung sejak 2014, pada saat itu kompetisi hanha diikuti oleh 8 tim saja. Namun secara bergulirnya waktu, jumlah peserta bertambah tiap tahun. Hingga 2017 ini tim kontestan ini sudah sebanyak 32 tim. Direktur utama PT Petrokimia Gresik, Nugroho Christijanto mengatakan. Futsal merupakan salah satu olahraga yang saat ini digemari. Selain itu, Nugroho Christijanto berharap, dengan diadakannya kompetisi futsal antar SMA dapat melahirkan bibit-bibit pemain futsal berkualitas. Hal senada juga disampaikan oleh, Wakil Bupati Gresik, M Qasim.  Dia mengucapkan terima kasih kepada PT Petrokimia Gresik, yang selalu memberikan wadah kepada bidang-bidang olahraga. Terutama di Kabupaten Gresik ini, selain itu ia juga mengatakan kepada peserta futsal untuk bertanding secara jujur dan menjunjung tinggi sportivitas. "Kalian lihat pemain seperti, Pelle, Zico. Bisa seperti itu dari futsal. Saya harapkan kalian mampu seperti mereka," ujarnya.

Sementara itu, anggota exco PSSI Kabupaten Gresik, Munir Khan, sangat mengapresiasi dengan diadakannya acara ini. Ia berharap dari ajang kompetisi yang akan berlangsung selama dua minggu. Mampu memunculkan talenta-talenta pemain futsal yang bagus.  Kemudian, tidak menutup kemungkinan. Jika beberapa pemain, yang akan berlaga di kompetisi futsal. Akan banyak dilirik, oleh pelatih-pelatih dari Liga Futsal Gresik. "Pastinya banyak pelatih dari LFG yang sudah mulai melirik calon-calon pemain yang akan mereka ajak gabung," tutupnya. (fit/rtn)

(sb/ris/ris/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia