Senin, 19 Nov 2018
radarsurabaya
icon featured
Gresik

Bupati Soroti Maraknya Program Copas

Jumat, 28 Jul 2017 09:52 | editor : Aries Wahyudianto

SUKA COPAS : Bupati Gresik Sambari Halim Radianto membuka diklat perencanaan pembangunan.

SUKA COPAS : Bupati Gresik Sambari Halim Radianto membuka diklat perencanaan pembangunan. (Rofiq/Radar Gresik)

Bupati Gresik Sambari Halim Radianto menyoroti maraknya perencanaan program Organisasi Perangkat Daerah (OPD) copy paste (copas) dari tahun sebelumnya. Orang nomor satu dilingkungan Pemkab Gresik ini meminta agar OPD lebih inovatif dalam membuat program.

“Perencana program harus punya inovasi yang smart,” ujar Bupati saat membuka Diklat Manajemen Perencanaan Program di Ruang Argo Lengis Lantai IV Kantor Bupati Gresik, Kamis (27/7).

Menurut dia, agar para perencana bisa mengimplementasikan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD). “RPJMD ini merupakan perwujudan dari janji kampanye saat saya mencalonkan diri menjadi Bupati dulu,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten Gresik Djoko Sulistio Hadi mengatakan, tujuan diklat manajemen perencanaan program untuk meningkatkan kompetensi Aparatur Sipil Negera (ASN) yang menangani perencanaan program. “Agar ada kesamaan pemahaman terhadap penyusunan perencanaan di tiap-tiap OPD,” katanya.

Diklat ini diikuti 35 Pegawai ASN dari OPD se Kabupaten Gresik. Kegiatan ini dilaksanakan selama tujuh hari kerja yang berakhir sampai Jum’at pecan depan. Metode diklat berupa kuliah, ceramah, diskusi, simulasi, praktek dan latihan. “Materi diberikan tenaga diklat dari Widyaiswara Badan Diklat Propinsi Jawa Timur, Bapeda Jatim dan dari Pemkab Gresik,” imbuhnya. (rof)

(sb/ris/ris/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia