Radar Surabaya

Bobol Kamar Kos, Tertangkap Polisi

 

KOTA - Pencuri spesialis bobol Mulyono, 25, asal Jalan Brotonegoro, Desa Yosowilangun, Kecamatan Manyar ditangkap anggota Satreskrim Polres Gresik. Pelaku tertangkap setelah sebelumnya membobol kamar kos yang dihuni Bahdari Syarif, 23, warga Campurejo, Kecamatan Panceng.

Pencurian itu terjadi Rabu malam sekitar pukul 19.00. Saat itu kondisi lingkungan kos di dekat rumah pelaku sepi karena sebagianbesar penghuninya salat tarawih. Pelaku datang sempat mengamati rumah koas.

Dari 10 kamar kos, pelaku memilih kamar yang dihuni Bahdari. Dalam kamar  pelaku yang menyaru sebagai penghuni mengeluarkan gancu dari dalam tasnya. Dengan mengenakan jaket hitam, pelaku kemudian mencongkel pintu kamar kos yang terlihat kosong ditinggal penghuninya.

Setelah terbuka, pelaku masuk menggerayangi isi kamar tersebut. Pelaku berhasil menggondol satu buah laptop dan ponsel. Barang hasil curian itu dijual dan dibelikan ponsel. “Hasilnya untuk kebutuhan sehari-hari. Untuk bayar hutang dan juga persiapan lebaran mas. Benar-benar lagi khilaf,” aku Mulyono di Mapolres Gresik.

Pelaku mengaku, dia melakukan aksinya sendirian. Dia sempat kaget ketika didatangi polisi dan menunjukkan bukti sebagai pencuri kamar kos. Sebab, dia sudah menjual laptop dan juga ponsel hasil penjualannya tersebut. “Saya jual dengan harga Rp 1,5 juta. Ini masih ada sisanya Rp 650 ribu,” imbuhnya.

1
2

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar