Radar Surabaya

Berbuka Bersama Agen dan Yatim

KOTA - Ramadan tahun ini, Radar Gresik Gresik kembali mengajak agen, loper dan asongan berbuka bersama. Kali ini, kegiatan juga diisi dengan doa dan santunan bersama anak yatim. Ini merupakan acara tahunan untuk menjali komunikasi antara Radar Gresik dengan seluruh agen di wilayah Gresik.

Kepala Biro Radar Gresik, Aries Wahyudi dalam keterangannya menjelaskan, peran agen dalam mengembangkan koran cukup penting. Dia yakin pembaca koran masih ada dan bertahan, meski saat ini dihimpit oleh hadirnya media online.

"Justru dengan hadirnya media online membuat kami semakin memperkuat sinergi dengan agen dalam memasarkan koran. Disadari atau tidak, pangsa media media cetak masih ada. Terutama media cetak yang memberikan informasi berimbang akurat dan bukan hoax untuk wilayah Gresik. Dan kamilah Radar Gresik satu-satunya yang bisa menyajikan itu di Kabupaten Gresik," kata Aries Wahyudi.

Dengan komunikasi ini, kata dia, agen diminta proaktif dalam mendekati pembaca. Sebab, budaya literasi di Gresik saat ini sedang digalakkan oleh Pemkab Gresik. "Inilah yang sedang kami perkuat lini pemasaran hingga wilayah pelosok. Apalagi Radar Gresik juga menyajikan informasi di Pulau Bawean melalui Radar Bawean," terang wartawan senior Radar Surabaya ini.

Dalam kesempatan itu, Sodikun, agen wilayah Kebomas mengapresiasi Radar Gresik yang selalu bisa memberikan informasi akurat tentang Gresik. Beberapa kejadian penting seperti pemilihan bupati, kriminalitas, agenda kota hingga keluhan warga terekam baik oleh Radar Gresik.

"Saya juga sering didatangi sejumlah karyawan dan PNS untuk mencari koran Radar Gresik. Harapan kami, Radar Gresik bisa menambah informasi terkini tentang Gresik, agar keinginan pembaca khususnya warga Gresik tepenuhi," ujar Sodikun.

Kegiatan silaturahmi dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada anak yatim piatu. Di akhir acara, ditutup dengan doa bersama. Semoga Radar Gresik semakin maju bersama. (est/ris)


BERITA LAINNYA
Tulis Komentar