Radar Surabaya

Pujasera Randuagung Molor Beroperasi

KEBOMAS –

Pusat Jajanan Serba Ada (Pujasera) di Desa Randuagung, Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik, molor beroperasi. Padahal, sebelumnya diwacanakan bahwa Pujasera itu bakal beroperasi sebelum Ramadan lalu. Diskoperindag berdalih, molornya pujasera lantaran banyak pedagang yang tidak memiliki surat izin menempati (SIM).

Kepala Diskoperindag Agus Budiono banyak pedagang yang tidak memiliki SIM membuat pemerintah mengambil langkah. Sebelum menempati bangunan baru itu mereka diwajibkan mendaftar menjadi binaan Diskoperindag. "Agar menjadi tanggung jawab pemerintah, maka wajib mendaftan sebagai binaan," ujarnya kepada wartawan. 

Lambannya bangunan tersebut beroperasi membuat bangunan tersebut mangkrak. Kondisinya cukup memprihatinkan. Selain kotor, sejumlah fasilitas bangunan itu juga banyak yang rusak. Mirisnya lagi, bangunan itu juga digunakan buang air kecil (kencing) oleh orang tak bertanggung jawab. "Kami menunggu kepastian dari paguyuban pedagang setempat," imbuhnya.

Sebelumnya, bangunan baru itu diharapkan para pedagang agar segera diresmikan dan beroperasi. Dengan harapan pedagang yang dibawah naungan pemerintah mendapatkan tempat yang layak.

Narni, 45, salah satu pemilik warung di sekitar sentra pujasera saat dikonfirmasi wartawan mengatakan, pembangunan stand pujasera sudah lama selesai. Namun tak kunjung diresmikan, padahal sejumlah pedagang banyak yang bertanya-tanya kapan bangunan itu ditempati.

"Sering jadi omongan pedagang yang berjualan di sini. Mungkin kalau sudah diresmikan pedagang bisa jualan mulai pagi sampai malam. Sekarang hanya malam hari mereka (pedagang) berjualan," katanya. (rof)

 


BERITA LAINNYA
Tulis Komentar